14 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Dilantik, Bupati Bengkulu Selatan: Saya Minta Maaf

14 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Dilantik, Bupati Bengkulu Selatan: Saya Minta Maaf

LANTIK: Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi saat melantik pejabat hasil lelang JPTP di Balai Sekundang Senin (3/10/2022) sore-wawan suryadi-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM – Setelah beberapa kali molor, 14 pejabat eselon II atau pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PTP), hasil seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) resmi dilantik oleh Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi, Senin (3/10/2022) sore.

Selain 14 pejabat PTP, ada satu pejabat administrator ikut dilantik yakni Kepala ULP Setkab BS. Dengan telah dilantiknya 14 pejabat eselon II tersebut maka untuk saat ini tidak ada lagi jabatan eselon II yang kosong.

Dalam pengarahanya, Gusnan Mulyadi meminta maaf atas keterlambatan pelantikan para pejabat hasil lelang beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Lambat Sampaikan Informasi, Dua Pejabat Ini Ditegur Gubernur

Hal ini bukan tanpa alasan, walapun sebelumnya sudah beberapa kali pihaknya menemui Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait rekomendasi pelantikan.

Namun, rekomendasi tersebut belum kunjung mereka terima. Buktinya, setelah rekomendasi turun, langsung dilakukan pelantikan.

"Untuk rekomendasi dari KASN baru turun beberapa hari lalu. Sehingga pelantikan baru bisa digelar hari ini (Senin), untuk pejabat yang baru saya berharap dapat menjalankan tugas sesuai dengan tupoksi masing-masing," terang Gusnan.

Disampaikan Bupati, dirinya meminta, agar para pejabat eselon II yang baru dilantik ini untuk segera mungkin melakukan serah terima jabatan.

BACA JUGA:Rapat Paripurna Pengesahan APBDP Bengkulu Selatan 2022 Sepi Pejabat, Barli Halim Minta Bupati Evaluasi!

Sehingga, dapat memulai kerja di bidangnya masing-masing, khususnya bagi para Kepala OPD. Gusnan meminta, agar para pejabat yang baru dilantik ini harus memahami tugas pokok dan fungsinya.

Sebab, selama ini masih banyak pejabat yang tidak paham tupoksi.

"Pahami dulu tupoksi di tempat kerja masing-masing. Jangan sampai ada yang saya temukan kepala OPD tak paham tugas dan fungsinya sebagai pimpinan di OPD," tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyebutkan ada beberapa tugas yang perlu segera dituntaskan masing-masing kepala OPD yang baru, mulai dari kepala Bappeda Litbang BS, diminta menyelesaikan revisi Perda RTRW yang selama ini terkesan “menghambat” kemajuan pembangunan lantaran beberapa aturan tertentu.

BACA JUGA:Pejabat yang Ikut JPTP Mulai Gelisah

Selain itu, bidang pariwisata agar minimal tiga desa di Kabupaten BS bisa menjadi unggulan di tingkat provinsi Bengkulu.

Sedangkan Disprindagkop diminta mensukseskan program Kios Sekundang.

DLHK diharapkan kepada kepala yang baru agar terus menata tata kota dan taman yang ada agar lebih rapi.

Kepala DPM-PTSP diharapkan terus mewujudkan proses perizinan yang mudah.

Khusus untuk Sekwan, Bupati menekankan harus mampu menjadi jembatan bagi dua lembaga antara ekskutif dan legiselatif.

BACA JUGA:82 Pejabat Eselon dan 21 Kepala Sekolah Dirotasi

“Pesan saya khusus untuk Sekwan harus mampu menjembatani lembaga yang ada, guna membawa lembaga ini menjadi sejuk dan harmonis,” pesan Bupati.

Selain itu, Bupati juga berpesan agar semua pejabat dilingkungan Pemkab BS untuk senantiasa terus berkoordinasi dalam memajukan pembangunan daerah, termasuk koordinasi dengan pemerintah pusat guna mencari tambahan anggaran dan program untuk daerah.

“Saya mengharapkan untuk semua pejabat, kalau anda pintar jadilah guru bagi kawan-kawan yang belum mengerti, serta memberikan kinerja untuk pemerintahan,” tutur Gusnan. (one)

Sumber: