Ulu Manna Longsor, Jalan Lintas Berlumpur

Ulu Manna Longsor, Jalan Lintas Berlumpur

LONGSOR: Tanah longsor di Kecamatan Ulu Manna Bengkulu Selatan menutup badan jalan lintas Manna-Tanjung Sakti, Selasa (4/10/2022)-sugio aza putra-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Bencana tanah longsor kembali terjadi di kawasan Ulu Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, tepatnya di kawasan Lubuk Kandis Desa Air Tenam, Senin (3/10) malam  sekitar pukul 20.01 WIB.

Material tanah longsor berupa pasir bercampur tanah menutupi badan jalan lintas Manna-Tanjung Sakti. Kondisi itu jelas menganggu kendaraan yang melintas.

“Longsor terjadi tadi malam (Senin, 3/10), material longsor cukup banyak hingga menutup jalan, dan juga ada pohon yang tumbang,” kata Kapolres BS, AKBP Juda T Tampubolon, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Pino, Iptu Saryono.

BACA JUGA:Ulu Manna Masih Blank Spot, Camat: Ibarat Mencari Cahaya Terang di Malam Hari

Polsek Pino bersama BPBD sudah mendatangi lokasi longsor untuk membersihkan material. Namun karena alat yang digunakan hanya seadanya, pembersihan belum maksimal.

Meski jalan sudah bisa dilalui kendaraan, kondisi jalan masih berlumpur sebab material longsor masih tersisah di tengah badan jalan.

Kapolsek Pino mengimbau masyarakat yang bepergian melintasi Jalur Ulu Manna-Tanjung Sakti agar berhati-hati.

BACA JUGA:Pemkab Bengkulu Selatan Izinkan Pertamina Bangun SPBU di Kecamatan Ulu Manna

Sebab kondisi jalan sangat ekstrem, apalagi hujan terus terjadi sangat memungkinkan terjadi longsor susulan.

“Pengendara yang hendak melintas ke arah Tanjung Sakti sebaiknya ditunda dulu kalau kondisi cuaca tidak memungkinkan, soalnya rawan terjadi longsor,” imbau Kapolsek. (yoh)

Sumber: