Kinerja OPD Dievaluasi, Sinyal Mutasi?

Kinerja OPD Dievaluasi, Sinyal Mutasi?

EVALUASI : Bupati Seluma saat melakukan evaluasi kinerja seluruh OPD di lingkungan Pemkab Seluma. Seluruh OPD diminta memaparkan hasil kinerja secara bergantian-Ahmad Fauzan-raselnews.com

SELUMA, RASELNEWS.COM - Bupati Seluma, Erwin Octavian evaluasi kinerja seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Secara bergiliran Kepala OPD dipanggil untuk memaparkan sejauhmana pelaksanaan program kerja serta pencapaian kinerja yang sudah dilakukan di tahun 2022.

"Secara bergantian kepala dinas kami panggil untuk memaparkan  kinerja bulanan yang sudah dicapai. Intinya kita evaluasi secara berkala," tegas Erwin Octavian.

Ia menerangkan, pemanggilan kepala OPD juga untuk memberikan arahan dan semangat dalam bekerja untuk mewujudkan Seluma Alap dan program visi dan misi.

Namun, sejauh ini belum ada catatan khusus yang diberikan kepada OPD. Namun lebih kepada penekanan  dalam  mengarahkan kinerja yang lebih maksimal.

"Untuk yang belum maksimal akan jadi catatan. Selain itu pengawasan juga tengah di lakukan oleh Wakil Bupati dan Sekda Seluma," ujarnya kemarin.

BACA JUGA:Semua OPD Wajib Ikut Bupati Ngantor di Desa

Jika wakil bupati dan sekretaris daerah saat ini melakukan pengawasan dalam pencapaian kinerja ini, sehingga OPD yang masih lemah bisa diketahui secara mendetail. Ketika dikonfirmasi apakah evaluasi ini akan berujung pada mutasi pejabat, bupati Seluma mengatakan tidak menutup kemungkinan.

"Untuk mutasi belum namun kinerja OPD dan ASN masih dievaluasi oleh bagian pengawasan yakni  wakil bupati dan sekda," ujarnya.

Diketahui, seminggu terakhir kepala dinas di lingkungan Pemkab Seluma dipanggil ke gedung daerah. Hal ini, dilakukan untuk evaluasi atas kinerja yang dilakukan masing masing OPD. Termasuk paparan kinerja yang sudah dilaksanakan dan program kerja pada tahun 2023 mendatang. (rwf)

Sumber: