Ada Ular di Kandang, Damkar Turun Tangan

Ada Ular di Kandang, Damkar Turun Tangan

EVAKUASI: Petugas Damkar Bengkulu Selatan mengevakuasi ular Phiton sepanjang dua meter yang masuk kandang ayam warga, Rabu (5/10)-istimewa/rezan okto wesa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Warga Jalan Veteran Kelurahan Padang Kapuk Kecamatan Kota Manna Kabupaten BENGKULU SELATAN, Bengkulu dihebohkan kemunculan ular Phiton sepanjang dua meter di dalam kandang ayam, Rabu (5/10/2022).

ular tersebut akhirnya dievakuasi oleh Petugas Damkar Dinas Satpol PP-Damkar BS yang dihubungi pemilik kandang ayam, Endang Safitri.

Awalnya Endang mengaku mendengar suara gaduh di sekitar kandang ayam di rumahnya.

Setelah ditelusuri, ternyata ada seekor ulah Phiton sepanjang dua meter yang berupaya menangkap ayam di dalam kandang.

Karena panik, Endang langsung meminta tolong para tetangganya yang kemudian menghubungi petugas Damkar.

“Saat kami tangkap, ular itu belum berhasil memangsa ayam,” ujar Kepala Dinas Satpol PP-Damkar BS Erwin Muchsin, S.Sos. Tak butuh waktu lama bagi personel Damkar untuk mengevakuasi ular Phiton tersebut.

Personel yang sudah terlatih mengevakuasi ular dengan memasukkannya ke dalam karung. Setelah itu, Phiton dibawa untuk kemudian dievakuasi ke alam liar.

“Ularnya kami lepas lagi ke habitat asli. Sebab kebanyakan ular Phiton masuk pemukiman karena sumber makanan di habitat asli sudah berkurang,” ungkap Erwin.

Ia meminta warga segera menghubungi petugas Damkar ketika melihat atau menemukan ular serta hewan liar yang masuk pemukiman.

“Ini bukan kali pertama kami mengevakuasi ular, makanya warga cepat lapor agar segera ditindaklanjuti,” tutup Erwin. (rzn)

Sumber: