BREAKING NEWS: Tertimbun Longsor Jalan di Bengkulu Lumpuh Total

BREAKING NEWS: Tertimbun Longsor Jalan di Bengkulu Lumpuh Total

TERTIMBUN : Jalan penghubung kecamatan Luas dan Kecamatan Muara Sahung di Bengkulu yang tertimbun material longsor-julianto-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Jalan lintas di Bengkulu tepatnya Penghubung Kecamatan Luas dengan Kecamatan Muara Sahung Kabupaten Kaur lumpuh total sejak Kamis, 06 Oktober 2022 pukul 20.30 WIB.

Kelumpuhan ini disebabkan tanah di sisi jalan longsor. Akibatnya material longsor berupa tanah dan bebatuan menimbun badan jalan sepanjang kurang lebih 100 Meter.

"Personil Polsek Kaur Tengah beserta Anggota BPBD melakukan pembersihan material longsor yang menutup badan jalan. Hingga tadi malam jalan belum juga bisa diakses," ujar Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono S.IK, MH disampaikan Kapolsek Kaur Tengah IPTU Kosseri, SH.

Longsor disebabkan hujan deras yang menada Kabupaten Kaur sejak beberapa hari terakhir. Air hujan menyebabkan struktur tanah di sisi jalan menjadi bergeser dan terjadi longsor.

BACA JUGA:Cuaca Ektrem, Waspada Banjir, dan Longsor

Dikatakan Kapolsek sejak tadi malam tim sedang berupaya melakukan penyingkiran matrial longsor. Akibat longsor itu arus lalu lintas macet total dan kendaraan dari dua arah tak bisa melintas. Dijelaskan Kapolsek dari hasil Patroli dan monitoring bencana alam longsor di wilayah hukum Polsek kaur tengah, terdapat beberapa titik rawan longsor lain.

Titik lain itu di antara di Desa Tuguk Kecamatan Luas dan di desa Tanjung Harapan (Seranjangan) Kecamatan Semidang Gumay. "Untuk Situasi saat di lokasi masih  dalam kegiatan pembukaan jalan atau membersihkan material longsor," ujarnya. (jul)

Sumber: kapolsek muara sahung