194 Orang di Kaur Incar Kursi Panwascam

194 Orang di Kaur Incar Kursi Panwascam

Ilustrasi Panwascam-disway.id-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kaur resmi menutup pendaftaran dan penerimaan berkas calon Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 pada Jum’at (7/10).

Dari hasil rekapitulasi Kelompok Kerja (Pokja) Pembentukan Panwascam ada 194 pendaftar calon panwascam. Dari jumlah tersebut, 144 laki-laki dan 37 perempuan.

“Untuk pendaftaran perpanjangan Panwascam yang kita buka selama enam hari sudah kita tutup kemarin Jum’at (7/10). Total pelamar Panwascam 194 orang,” kata Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Pembentukan Panwascam Kaur Toni Kuswoyo, S.Sos, M.AP, Minggu 9 Oktober 2022.

BACA JUGA:Masa Perpanjangan Pendaftaran Panwascam: Bawaslu Bengkulu Selatan Hanya Terima Satu Berkas, Hari Ini Ditutup

Dikatakan Toni, sejak diperpanjang, hanya ada 13 pendaftar. Dengan terpenuhinya kuota di 15 kecamatan, maka Bawaslu Kabupaten Kaur tidak lagi melakukan perpanjangan pendaftaran. Maka Bawaslu Kaur memutuskan untuk menutup pendaftaran sesuai jadwal dan melanjutkan tahapan selanjutnya.

Dimana tahap selanjutkan akan pengumuman berkas yang lolos administrasi dilakukan pada 12 Oktober 2022 nanti. Pengumuman bisa langsung disimak di papan pengumuman kantor Sekretariat Bawaslu Kabupaten Kaur di Jl. Gilik V No.83 Desa Pasar Sauh Kecamatan Kaur Selatan.

“Pengumuman berkas nantinya pada tanggal 12 Oktober 2022, selanjutnya yang memenuhi syarat akan mengikuti tes tertulis,” terangnya. Ditambahkan Toni, tim kelompok kerja atau pokja akan melakukan penelitian kelengkapan berkas pendaftar calon panwascam pada 9 hingga 11 Oktober 2022 atau selama tiga hari.

Dimana dalam perekrutan Panwascam ini, Panwaslu Kaur akan merekrut 45 orang anggota panwascam, atau setiap kecamatan tiga orang dari 15 kecamatan di Kaur.

“Tes tertulis akan kita lakukan tanggal 14 sampai 16 Oktober 2022, untuk sistem tesnya kita lakukan online atau tertulis masih kita kaji dulu. Kita berharap para calon untuk lebih mempersiapkan diri,” tutupnya.(jul)

Sumber: ketua kelompok kerja (pokja) pembentukan panwascam kaur toni kuswoyo