2 Nelayan Kaur yang Hilang Kontak Belum Ditemukan

2 Nelayan Kaur yang Hilang Kontak Belum Ditemukan

MENUNGGU : Pihak keluarga dan masyarakat menunggu dua nelayan yang hilang kontak kembali -julianto-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM – Hingga Senin, 10 Oktober 2022 pukul 08.44 WIB pagi ini, 2 nelayan Linau Kecamatan Maje Kabupaten Kaur yang hilang kontak sejak Minggu, 9 Oktober belum ditemukan.

Upaya pencarian yang dilakukan oleh 4 tim pencari sejak tadi malam, Minggu 9 Oktober belum membuahkan hasil.

Keberadaan Endi (23) warga Desa Linau Kecamatan Maje dan Ilham (37) warga Desa Suka Menanti Kecamatan Maje belum juga diketahui.

Pantauan Raselnews.com di Pelabuhan Linau pagi ini, sejumlah keluarga dekat dan nelayan masih menunggu kepulangan dua nelayan yang memancing tuna ke rumpun dengan jarak sekitar 40 mil.

Keduanya hilang kontak sejak Minggu (9/10) dan mulai dilakukan pencarian sekitar pukul 19.30 WIB tadi malam oleh nelayan pelabuhan Linau.

Diduga kuat kedua nelayan yang hilang kontak itu terombang ambing di tengah laut lepas dengan kondisi mesin perahu tidak bisa dihidupkan.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: 2 Nelayan Kaur Hilang Kontak

"Saya sempat ketemu dengan keduanya sekitar pukul 11.00 WIB siang, kami dari rumpon Mama 2 sekitar 40 mil dari daratan. Kemudian mereka singgah di rumpon Janda yang berjarak sekitar 39 mil dari daratan. Sedangkan kami langsung pulang. Perjalanan pulang dari rumpon ke pelabuhan sekitar 3 jam," kata Yentri (35) nelayan Linau kepada Raselnews.com.

Danpos AL Linau Letda Laut (P) M. Adjid Mudjianto dikonfirmasi pagi ini mengatakan, pencarian terhadap dua nelayan hilang kontak itu masih terus dilakukan. Dia menjelaskan, kedua nelayan itu melaut pada  09 Oktober 2022 sekitar  pukul 03.00 WIB. Mereka berangkat dari pelabuhan Linau menuju rumpon yang berjarak sekitar 40 mill dari darat untuk memancing.  Seharusnya mereka pulang/sampai kembali di pelabuhan paling lambat pukul 17.00 WIB hari Minggu. Perkiraan sementara kedua nelayan itu tidak bisa mendarat lantaran mesin perahu rusak atau kehabisan bahan bakar.

"Pagi ini kembali dilakukan pencarian ada 4 perahu bergerak ditambah pihak keluarga yang mencari melalui jalur darat dengan menghubungi sejumlah pelabuha," ujar M Adjid.

Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono S.IK, MH disampaikan Kapolsek Maje Ipda Carles Efendi S.Sos mengatakan personilnya maish berada di lapangan, turut serta memanntau proses pencarian dan membantu pihak keluarga. Keterangan nelayan cuaca sore kemarin cukup bersahabat, sehingga pelaung kedua nelayan hilang kontak itu untuk ditemukan cukup besar. "Harapan kita mereka ditemukan secepatnya dan bisa pulang berkumpul bersama keluarga," ucap Kapolsek. (jul)

Sumber: danpos al linau