Dewan Minta Perketat Pengawasan Penjualan Solar

Dewan Minta Perketat Pengawasan Penjualan Solar

Anggota DPRD Bengkulu Selatan Holman-DOK-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Ketua Komisi II DPRD Bengkulu Selatan, Holman, SE meminta pengawasan penjualan bahan bakar minyak (BBM) jenis bio solar atau solar subsidi diperketat. Hal itu menyusul panjangnya antrean kendaraan yang ingin mengisi bio solar di SPBU.

“Pengawasan penjualan solar subsidi harus diperketat, hal itu supaya penjualan solar betu-betul tepat sasaran. Soalnya antrean pembelian solar di SPBU di daerah kita sangat parah, setiap hari selalu berjejer kendaraan yang hendak membeli solar,” kata Holman.

BACA JUGA:Ombusdman Terima Keluhan Masyarakat Sulitnya Akses BBM

Dikatakan Holman, dengan diperketatnya pengawasan penjualan solar subsidi, maka proses penjualan dipastikan benar-benar tepat sasaran. Jangan sampai solar subsidi disalahgunakan oleh oknum untuk kepentingan tertentu dengan bertujuan meraup keuntungan.

“Pemerintah daerah harus terlibat melakukan pengawasan, soalnya solar subsidi itu adalah hak masyarakat yang memang benar-benar layak menggunakannya. Jangan justru solar dimanafaatkan oleh oknum untuk berbisnis, sehingga merampas hak masyarakat yang seharusnya mendapat jatah minyak tersebut,” ujar Holman. (yoh)

Sumber: anggota dprd bengkulu selatan