Hari ini Pendaftaran kepala Sekolah Dibuka

Hari ini Pendaftaran kepala Sekolah Dibuka

Kepala Dinas Dikbud Bengkulu Selatan, Novianto-Rezan Okta Wesa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM – Peluang bagi guru yang berminat mendapatkan tugas tambahan sebagai kepala sekolah.

Mulai hari ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) membuka pendaftaran calon kepala sekolah (kepsek) untuk didefenitifkan di sembilan sekolah, yakni satu SMP dan delapan SD.

Para guru yang berminat dan telah memenuhi syarat dipersilahkan mendaftar, Dikbud BS tidak membatasi jumlah pendaftar. Rencananya guru yang mendaftar akan mengikuti uji kompetensi pada awal November mendatang.

BACA JUGA:Data Kepala Sekolah Belum Valid Pencairan TPG Tertunda

“Total ada 8 kepala SD dan satu kepala SMP yang kosong. Sementara ini, posisi kepala sekolah  itu diisi pelaksana tugas,” ujar Kadisdikbud BS, Novianto, S.Sos, M.Si dikonfirmasi Rasel Selasa, 11 Oktober 2022.

Ia menyebut, kekosongan kepala sekolah ini lantaran kepala sebelumnya sudah pensiun. Selain itu, ada juga yang sakit dan meninggal dunia. “Kami harap guru yang berkompetensi segera datang ke Disdikbud untuk mendaftar dan melengkapi syarat,” beber Novianto.

Ditegaskan Novianto, seleksi calon kepala sekolah akan dilaksanakan secara transparan dan adil. Sesuai teknis yang mengedepankan uji kompetensi dan wawasan.

“Calon kepala sekolah nantinya akan diuji terlebih dahulu oleh pengawas. Kalau calon sendiri tidak paham tupoksi, untuk apa kami angkat,” tegas Novianto. (rzn)

Sumber: dikbud bs