Seleksi Panwascam, Peserta Tidak Hadir Gugur

Seleksi Panwascam, Peserta Tidak Hadir Gugur

BERKAS: Calon peserta seleksi anggota panwascam saat menyerahkan berkas beberapa waktu lalu-andri irawan-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM – Tes tertulis calon anggota Panwascam untuk Pemilu 2024 di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), dipastikan digelar besok atau Jumat (14/10) dan Sabtu (15/10).

Tes dengan computer assited test (CAT) ini dilaksanakan di SMAN 5 BS. Dari hasil seleksi adminitrasi, ada 329  yang berhak mengikuti tes tertulis. Bawaslu BS sudah membagi jadwal pelaksanaan peserta setiap kecamatan.

Jumat (14/10) untuk peserta dari Kecamatan Air Nipis, Bunga Mas, Kedurang, Kedurang Ilir, Kota Manna, Manna, dan Pasar Manna. Hari kedua atau Sabtu (15/10) masih dilanjutkan peserta dari Kecamatan Pasar Manna. Kemudian Pino, Pino Raya, Seginim, dan Kecamatan Ulu Manna.

BACA JUGA:Kisi-kisi Soal CAT Tes Panwascam Pemilu 2024 Lengkap dengan Kunci Jawaban

“Kalau melihat sebelumnya, kemungkinan jumlah soal masih diangka 100 dengan waktu 90 menit per sesi. Nah, kita harapkan peserta hadir. Jika tidak (hadir), langsung gugur,” tegas Ketua Bawaslu BS, Azes Digusti, SKom kepada Raselnews.com.

Per sesi ada 50 peserta dengan 2 ruangan yang disiapkan. Ruang pertama berisi 30 peserta, dan 20 peserta di ruang kedua. Untuk menghindari adanya joki, akan ada pemeriksaan. Peserta wajib menunjukan kartu tanda peserta tes yang sudah bisa diambil kemarin (12/10) dan hari ini (13/10) di Sekretariat Bawaslu BS.

“Selain kartu peserta tes, peserta juga diminta menunjukan kartu identitas misalnya KTP. Nanti kita siapkan petugas registernya. Dan sebelum dimulai, akan pembekalan dari panitia. Karena bisa saja ada peserta yang belum mengerti teknis CAT ini,,” sebut Azes. (and)

Sumber: bawaslu bengkulu selatan