Sudah 2 Bulan, Siapa Pemilik 2 Karung Samcodin dan Komix Belum Juga Terungkap

Sudah 2 Bulan, Siapa Pemilik 2 Karung Samcodin dan Komix Belum Juga Terungkap

TEMUKAN: Polisi temukan ribuan pil samcodin dan komix di kebun sawit di wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan-istimewa/sugio aza putra-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Hampir dua bulan berlalu, pemilik dua karung pil samcodin dan komix yang ditemukan di kebun sawit wilayah Desa Tanjung Beringin, Kecamatan Air Nipis Kabupaten Bengkulu Selatan, belum juga diketahui.

Belum ada perkembangan terbaru penyelidikan yang dilakukan Polres Bengkulu Selatan.

Karena identitas pemilik pil samcodin tersebut tak kunjung terungkap, warga di wilayah Kecamatan Seginim dan Air Nipis resah.

Mereka khawatir jika pemilik pil samcodin tersebut belum diungkap dan diproses hukum, maka akan membuat betah pelaku pengedar pil samcodin yang lainnya.

BACA JUGA:Personel Polres Kaur Amankan 1.950 Butir Pil Samcodin

“Seharusnya pemilik ribuan butir pil samcodin dan komix itu menjadi atensi polisi untuk segera diungkap. Soalnya kalau temuan itu tidak diungkap pelakunya, dikhawatirkan pengedar yang lain akan merasa aman menjalankan bisnis illegal peredaran obat tersebut,” ujar Aspetori, salah seorang pemuda Seginim yang berdomisili di Desa Durian Seginim.

Diakui Aseptori, peredaran pil samcodin dan obat sejenis di wilayah Seginim dan Air Nipis masih marak. Hal itu menimbulkan keresahan masyarakat.

Sebab akibat tingginya penyalahgunaan samcodin dan komix dapat memicu gangguan kamtibmas dan aksi kriminal. “Kami berharap polisi bertindak tegas dan serius mengusut semua bisnis illegal penjualan obat-obatan seperti pil samcodin ini,” harapnya.

BACA JUGA:Aih…Mahasiswa Malah Jual Samcodin

Sekedar mengingatkan, dua karung pil samcodin dan komix tersebut ditemukan pada Sabtu, 26 Agustus 2022 sore sekitar pukul 16.32 WIB.

Saat diperiksa Polsek Seginim, satu karung berisi 14.200 butir pil samcodin dan satu karung lagi berisi 990 sachet komix. (yoh)

Sumber: