ASN Ikut Ngantre Belanja di Pasar Murah

ASN Ikut Ngantre Belanja di Pasar Murah

Sekda Bengkulu Selatan, Sukarni Dunip -wawan suryadi-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Pada kegiatan operasi pasar atau pasar murah yang dilaksanakan Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Bengkulu Selatan Pekan lalu ditemukan Aparatur Sipil Negara (ASN) ikut ngantre belanja.

Padahal pemerintah menggelar pasar murah itu untuk menekan laju inflasi dengan sasaran masyarakat kurang mampu.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkulu Selatan, Sukarni mengaku kecewa dengan kondisi itu. Sekda mengingatkan Dinas Ketahanan Pengan untuk mengevaluasi kegiatan pasar murah.

BACA JUGA:Sekda Ingatkan ASN Jangan Ikut Belanja di Pasar Murah

“Kegiatan pasar murah ini baru tahap awal, kedepan akan terus dilakukan dalam rangka menekan inflasi dan sesuai arahan penerintah pusat. Pelaksanaanya harus diperbaiki lagi, jangan sampai justru tidak tepat sasaran bahkan masih banyak dijumpai ASN yang antre belanja,” terang Sukarni.

Tujuan pemerintah melakukan pasar murah ini untuk menekan laju inflasi pangan khususnya di daerah. Terutama dengan mensubsidi tiga komoditi seperti telor, bawang merah dan cabai, yang harganya akhir-akhir ini terus melambung tinggi.

Hanya saja, dalam pelaksananya Sekda berharap kedepan lebih tepat sasaran, lokasi pelaksanaan juga harus berpindah dan sosialisasi harus dilakukan lebih massif. “Saya memantau langsung pelaksanaan di lapangan, kedepan harus ada pembenahan agar lebih tepat sasaran,” pesan Sekda. (one)

Sumber: sekda bengkulu selatan