Rumah Warga di Objek Wisata Pasar Bawah Akan Ditata

Rumah Warga di Objek Wisata Pasar Bawah Akan Ditata

Salah satu sudut objek wisata Pantai Pasar Bawah Bengkulu Selatan yang selama ini menjadi target wisatawan saat libur -Rezan Okta Wesa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Selatan terus berupaya menata objek wisata pantai Pasar Bawah.

Bahkan, Bupati Gusnan Mulyadi mengharapkan pihak Dinas Pariwisata (Dispar) berperan aktif demi kemajuan pariwisata.

Bupati menginginkan rumah warga atau rumah nelayan di Pasar Bawah ditata menghadap ke laut atau menghadap arah jalan agar terlihat indah dan rapih.

BACA JUGA:Pasar Bawah Jadi Prioritas Pembangunan

“Dalam upaya mewujudkan objek wisata, Bupati mengharapkan penataan kawasan objek wisata Pantai Pasar Bawah terus dilakukan, termasuk penataan rumah nelayan sesuai arahan bupati sebaiknya menghadap ke laut atau menghadapi jalan, bukan seperti sekerang kesanya tidak tertata dan kurang rapih serta kebersihanya juga tidak terawat,” kata Kepala Kepala Dispar BS, Rendra Febrianto M.Si.

Dikatakan Rendra, pihaknya siap melakukan pembenahan sesuai arahan Bupati, hanya saja untuk pengembangan objek wisata Pasar Bawah akan dilakukan secara bertahap karena keterbatasan keuangan daerah.

Selain usulan penataan perumahan, mereka juga mengharapkan agar penghapusan beberapa aset yang selama ini terbengkalai seperti rumah Dekranasda aset milik Disprindagkop-UM BS dan tugu disebalahnya merupakan aset Pemprov diharapkan juga segera dihapuskan, agar kedepan penataan kawasan bia dilakukan lebih optimal untuk dibuat taman bermain atau dalam bentuk lainnya yang mendukung icon wisata.

“Untuk objek wisata pantai Pasar Bawah masih banyak yang perlu dibenahi, karena ini kami saat ini masih melakukan eksplor wisata yang ada dulu baru nanti dilakukan pembenahan untuk semua potensi yang ada,” terang Rendra. (one)


Sumber: kepala dinas pariwisata bengkulu selatan