Bawaslu Kaur Sebut Seleksi Panwascam Bersih

Bawaslu Kaur Sebut Seleksi Panwascam Bersih

Ilustrasi tes wawancara badan adhoc Bawaslu-julianto-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Dipastikan dari 90 warga yang mengikuti tes wawancara calon anggota Pengawas Kecamatan (Panwascam) 45 diantaranya akan tersingkir.

Tes wawancara sendiri tahap pertama digelar sejak Rabu (19/10). di Sekretariat Bawaslu Kabupaten Kaur di Jalan Gilik Desa Pasar Sauh Kecamatan Kaur Selatan itu melibatkan tiga orang tim penguji dari unsur pimpinan Bawaslu Kaur.

“Jadi ada 90 peserta yang tes wawancara, ini merupakan hasil lulus dalam tes tulis yang kita gelar Jum’at (14/10) lalu, tes wawancara ini kita gelar selama tiga hari,” kata Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Pembentukan Panwascam Kaur Toni Kuswoyo, S.Sos, M.AP, Rabu 19 Oktober.

Dikatakannya, dalam tes wawancara ini setiap calon panwascam diberi pertanyaan seputar kepemiluan, integritas, komitmen, kemampuan komunikasi, hingga pengetahuan muatan lokal. Setelah menggelar tahapan wawancara, Bawaslu Kaur akan melakukan rapat pleno.

BACA JUGA:Gaji Panwascam Pemilu 2024 Naik? Surat Menteri Keuangan Ini Bikin Kecewa

Dari hasil pleno, nantinya akan terpilih anggota Panwascam yang akan mewakili dan bertugas di masing-masing kecamatan yang ada di Kaur.

"Tes wawancara merupakan penentu sebelum ditetapkan masing-masing tiga orang setiap kecamatan nanti, makanya dari 90 ini hanya kita ambil 45 orang saja, dan tanggal 26 Oktober nanti tiga besarnya kita umumkan,” terangnya.

Ditambahkan Toni, ia menjamin seleksi Panwascam dalam rangka menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang bersih, murni dan tidak ada titip menitip termasuk intervensi dari pihak manapun. Ia Juga berharapkan akan terpilih anggota Panwascam yang benar-benar bisa bekerja secara profesional.

“Siapapun yang nantinya terpilih sebagai anggota Panwascam, bisa bekerja dengan sebaik-baiknya, memiliki integritas, serta bisa berkoordinasi dengan kami guna terselenggaranya Pemilu yang damai,” jelasnya. (jul)



Sumber: bawaslu kaur