Pemkab Kaur Kembali Membuka Kolam Renang yang Menelan 3 Nyawa Pelajar

Pemkab Kaur Kembali Membuka Kolam Renang yang Menelan 3 Nyawa Pelajar

Kadispora Kaur menunjukan kondisi kolam renang yang sudah 4 tahun tak dioperasikan-julianto-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Pemkab Kaur berencana kembali membuka kolam renang yang pernah menelan 3 nyawa pelajar.

Pemkab Kaur melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaur, memastikan dalam bulan ini fasilitas yang ada di Taman Bintuhan Ekonomi Kerakyatan Kaur (Bineka) kembali siap dimanfaatkan, salah satunya yakni Kolam Renang Taman Bineka (KRTB).

Kolam renang ini sempat beberapa tahun tak dimanfaatkan, setelah hilangnya tiga nyawa pelajar karena tenggelam.

Dispora sudah mulai melakukan kebersihan dan akan kembali mengisi dengan air kolam renang sebanyak dua unit di kawasan Taman Bineka itu.

BACA JUGA:Sengketa Lahan di Padang Kempas: Pemkab Kaur Melunak, Permohonan Warga Dikaji

Bahkan menurut Kepala Dispora Kaur Hopalara, M.Pd ditemui disela-sela kebersihan Ahad (23/10), satu kolam sudah selesai dibersihkan.

Sementara satu unit kolam utama tinggal proses pengangkatan sampah dari dasar kolam.

Sedangkan tanaman liar disekitaran kolam sudah dipangkas. "Tinggal sedikit lagi kebersihannya, kita juga sedang membersihkan kamar bilas, WC dan juga fasilitas lain," ujarnya.

BACA JUGA:Ini Cara DWP dan Pemkab Kaur Lestarikan Batik, Keren...

Selain membersihkan KRTB, pihaknya juga sedang membersihkan sekitaran lapangan futsal, lapangan basket dan lapangan volly ball yang ada.

Untuk tempat fitness sudah sejak lama sudah bisa dimanfaatkan. Hanya saja sekitaran lapangan yang perlu dibersihkan kembali.

"Mudah- mudahan bulan ini selesai sehingga KRTB juga dapat dimanfaatkan untuk latihan, nanti akan kita buat lokasi loncat indah nantinya di kolam utama," ujar Hopa.

BACA JUGA:Pemkab Kaur Bangun Tiga Titik Jalan Hotmix, Anggarannya Rp10,6 Miliar

Sebagaimana diketahui kolam renang sempat menelan korban jiwa pada awal tahun 2018. Tiga pelajar warga Kota Bintuhan tewas tenggelam di kolam renang milik Pemkab Kaur itu.

Pasca tewasnya tiga pelajar tersebut, kolam tersebut tak kunjung dipergunakan lagi dan saat ini akan kembali dimanfaatkan. (jul)

Sumber: