Dua Tersangka Curat Ditangkap Polsek Seginim, Ehhh…Ternyata Tetangga

Dua Tersangka Curat Ditangkap Polsek Seginim, Ehhh…Ternyata Tetangga

Satu dari dua Tsk pembobol rumah yang ditangkap Polsek Seginim-sugio aza putra-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Polsek Seginim berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan (curat) yang menggasak sepeda motor dan beberapa barang berharga milik Eggo Saputra (19), warga Desa Dusun Tengah Kecamatan Seginim.

Dua tersangka berinisial De (18) dan NW alias No (32), warga Desa Dusun Tengah. Keduanya berhasil ditangkap dan dijebloskan ke penjara.

BACA JUGA:Satu Bulan Beraksi di Bengkulu Selatan: Maling Motor, Bobol Rumah

“Kedua tersangka kami tangkap Senin (24/10/2022) dini hari. Tersangka De ditangkap saat sedang mancing ikan. Sedangkan No ditangkap saat sedang main gaple di rumah warga di desa mereka. Kedua tersangka tidak melakukan perlawanan saat ditangkap,” kata Kapolres BS, AKBP Juda T Tampubolon, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Seginim, Iptu Kusyadi, SH, M.Si.

Atas perbuatan tersebut, kedua tersangka dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara diatas lima tahun.

Kedua tersangka sudah resmi ditahan oleh penyidik, selanjutnya akan dimintai keterangan lebih lanjut untuk pendalaman dan melengkapi berkas pemeriksaan.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Maling Kerbau Warga Kaur Dibekuk Polisi

Dikatakan Kapolsek, aksi pencurian dilakukan kedua tersangka pada Jumat, 14 Oktober 2022 lalu.

Bermula Muriana, saudara Eggo, menelepon orang tua mereka yang berkebun di Provinsi Jambi dan mengatakan rumah mereka dimasuki maling.

Sepeda motor, receiver digital dan pakaian hilang digasak pelaku. Mendengar hal tersebut, orang tua mereka langsung pulang dari Jambi.

Setelah tiba di rumah, ia mendapati isi rumah berantakan dan barang berharga hilang. Ia kemudian melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

BACA JUGA:Maling Uang Negara, Eks Kepala Dikbud Seluma dan Menantu Divonis Penjara 1 Tahun

“Dua pelaku masuk ke dalam rumah korban dengan cara mencongkel jendela. Jarak rumah korban dan pelaku ini berdekatan, mereka masih bertetangga. Mungkin karena tahu rumah itu kosong dan ada motor di dalamnya, makanya kedua tersangka nekat bobol rumah korban,” tukas Kapolsek. (yoh)

Sumber: polsek seginim