Jaring Asmara, Dewan Datangi 100 Desa dan Kelurahan

Jaring Asmara, Dewan Datangi 100 Desa dan Kelurahan

Ketua DPRD Bengkulu Selatan, Barli Halim-DOK-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Seluruh anggota Dewan Perwakilan Raykat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Selatan menjaring aspirasi masyarakat (Asmara) dalam rangka memanfaatkan masa reses atau masa jedah persidangan. Dijadwalkan 100 desa dan kelurahan akan dikunjungi.

Kegiatan dilaksanakan selama empat hari, dimulai Jumat (28/10) sampai Senin (31/10). Selama masa reses itu, masing-masing anggota dewan yang berjumlah 25 orang mendapat jatah empat titik kunjungan.

“Masing-masing anggota diberikan empat lokasi reses. Lokasinya ditentukan dan bisa mengusulkan dari anggota sendiri. Yang jelas dalam pembagiannya anggota berkoordinasi sehingga tidak bentrok atau melakukan reses di lokasi yang sama,” kata Ketua DPRD BS, Barli Halim, SE.

BACA JUGA:Dewan Ingatkan Banyak Infrastruktur di Desa Rusak

Dikatakan Barli, lokasi reses yang ditentukan sesuai dengan daerah pemilihan (dapil) masing-masing. Selama masa reses, para wakil rakyat itu akan menjaring aspirasi masyarakat di dapil.

Selanjutnya aspirasi yang diterima ditampung, kemudian diperjuangkan dengan cara berkoordinasi bersama pihak eksekutif.

“Tujuan utama reses adalah untuk menjaring aspirasi masyarakat. Jadi snagat  diharapkan masyarakat aktif mengikiuti pertemuan saat reses nanti, dan menyampaikan aspirasi yang diinginkan,” ujar Barli.

Ditambahkan politikus PDIP ini, setelah dewan menyelesaikan kunjungan dalam masa reses. Aspirasi yang dihimpun dari masyarakat akan diparipurnakan.

Selanjutnya akan menjadi pembahasan bersama di lembaga. Mereka menargetkan aspirasi yang disampaikan masyarakat bisa masuk rencana kerja tahun depan, sehingga bisa cepat direalisasikan. “Aspirasi masyarakat akan diutamakan dalam penyusunan program dan kebijakan,” tukasnya. (yoh)

Sumber: ketua dprd bengkulu selatan