Moeldoko Dipastikan Hadiri ZAN di Bengkulu Selatan

Moeldoko Dipastikan Hadiri ZAN di Bengkulu Selatan

ZAN: Asisten I memimpin rapat persiapan Zikir Akbar Nasional di Bengkulu Selatan-Lisa Rosari-raselnews.com

BENGKULU, RASELNEWS.COM - Kepala Staf Kepresidenan Indonesia Jenderal TNI (Purn) Moeldoko telah dikonfirmasi bakal menghadiri Zikir Akbar Nasional (ZAN) Thoriqoh Naqsabandiyah di Bengkulu Selatan pada 5 November 2022.

Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Khairil Anwar mengatakan kedatangan Moeldoko mewakili Presiden Joko Widodo.

Pasalnya, Presiden sedang memiliki jadwal kenegaraan yang padat sehingga mengutus Moeldoko. Baik untuk persiapan Presidensi G20 Indonesia maupun kegiatan kenegaraan lainnya.

"Pak Moeldoko sudah dijawalkan datang ke Bengkulu, hadir dalam Zikir Akbar Nasional di Bengkulu Selatan," tegas Khairil, Selasa 25 Oktober 2022.

Ia mengatakan berbagai persiapan terus dimatangkan. Pemprov Bengkulu juga telah memastikan menyiapkan semua teknis kedatangan dan kepulangan tamu VIP termasuk rombongan kepala daerah dari luar Provinsi Bengkulu dan Muldoko.

BACA JUGA:Targetkan 15 ribu Jemaah Zikir Akbar Nasional di Bengkulu

Dijadwalkan, para kepala daerah hingga kepala desa akan mengikuti ZAN. "Pesertanya tidak hanya dari Bengkulu, tapi hampir mayoritas dari luar Bengkulu," sambung Khairil.

Peserta ZAN 2022 terdata mencapai 15 ribu orang. Peserta yang hadir, telah mendaftar melalui aplikasi khusus yang disiapkan panitia.

Pemerintah juga akan membuat surat kepada bupati/walikota yang daerahnya dilewati peserta. Tujuannya untuk membantu dan memasilitasi agar perjalanan bisa lancar.

Pemprov Bengkulu juga akan mengantisipasi kelancaran mendapatkan BBM. Pemprov Bengkulu dan Panitia ZAN akan mengundang PT. Pertamina untuk bisa memberikan jaminan kemudahaan peserta zikir mendapatkan BBM.

"Kita tidak ingin, banyak tamu dari luar itu nanti sampai di Bengkulu susah mendapatkan BBM," pungkasnya. (cia)

Sumber: asisten i setda provinsi bengkulu khairil anwar