Berkas Siap, Tamsil Guru “OTW”

Berkas Siap, Tamsil Guru “OTW”

BERKAS : Berkas penerima tamsil sudah siap dan tertata rapi di Dinas Dikbud Bengkulu Selatan.-Rezan Oktawesa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Berkas ratusan guru penerima tunjangan tambahan penghasilan (tamsil) atau tunjangan non sertifikasi triwulan III tahun 2022 telah siap dan dinyatakan lengkap.

Tumpukan berkas telah tersusun rapih di Dinas Dikbud BS untuk tahap verifikasi dan registrasi pra pencairan.

Kasi PTK Dikdas Bidang PTK Disdikbud BS, Iwan Irawan, SE, MM mengaku, telah lengkapnya pemberkasan membuat pencairan tamsil sudah di depan mata. Pencairan tamsil tinggal menunggu penyelesaian transfer anggaran dari Kemenkeu RI.

“Berkasnya sudah selesai, tinggal menunggu anggaran karena masih on the way (OTW) dari pusat,” ujarnya.

BACA JUGA:Sabar, Tamsil Guru Non Sertifikasi Masih Diproses

Dijelaskan Iwan, keterlambatan penyaluran tamsil bukan hanya di Kabupaten BS. Namun, juga terjadi di seluruh kabupaten di Indonesia. Ini lantaran ada pembaruan data besar-besaran yang dikelola oleh Kemendikbudristek RI.

“Kami (disdikbud) hanya menunggu saja, karena tugas kami telah selesai lantaran berkas telah dilengkapi. Kalau memang anggaran cepat cair, maka penyaluran ke penerima juga segera dilakukan,” jelasnya.

Sementara untuk Tunjangan Profesi Guru (TPG), Iwan belum dapat memastikan kapan pencairannya. Sebab, TPG masih bergulir dan menunggu ketetapan dari pusat. “TPG belum dapat kami pastikan, tapi biasanya juga berbarengan dengan tamsil,” pungkasnya. (rzn)

Sumber: kasi ptk dikdas bidang ptk disdikbud bengkulu selatan