Lobi Anggaran, Bupati Bengkulu Selatan Undang Wakil Ketua MPR RI

Lobi Anggaran, Bupati Bengkulu Selatan Undang Wakil Ketua MPR RI

PERTEMUAN : Waka MPR RI, H.Yandri Susanto didampingi Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi dan Wabup H.Rifai Tajuddin saat silaturahmi di balai Sekundang bersama Kepala OPD dilingkungan Pemkab BS-wawan suryadi-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM – Wakil Ketua (Waka) MPR RI, Yandri Susanto, Kamis (27/10/2022) menyempatkan diri berkunjung ke rumah dinas Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi.

Kehadiran Yandri di kampung halamannya ini sebagai tindaklanjut kunjungan yang dilakukan Bupati Gusnan Mulyadi bersama OPD beberapa waktu lalu ke gedung MPR RI.

Pada kesempatan tersebut, Yandri Susanto bersama jajaran Pemkab BS membahas banyak hal demi kemajuan pembangunan di BS, bahkan menyatakan siap mendukung semua program Pemkab BS guna memajukan Bumi Sekundang, untuk ikut membantu melobi jaringan di pusat.

Kedatangan Yandri Susanto disambut Bupati didampingi Wabup Rifa’i Tajuddin dan seluruh kepala OPD.

Dihadapan para kepala OPD dan tamu undangan, Wakil Ketua MPR RI mengajak jajaran Pemkab BS untuk selalu menjalani komunikasi yang baik dengan pemerintah pusat dan kementerian.

“Kita siap pada dasarnya, inikan cita-cita yang mulia untuk daerah, kenapa tidak kita dukung, dan saya berharap kabupaten Bengkulu Selatan, bisa go nasional juga,” kata Yandri Susanto.

Disampaikan Yandri, dirinya juga mengajak semua kepala OPD untuk selalu kompak, serta mempunyai ide-ide untuk kerja memajukan daerah.

Karena, tanpa ide dan gagasan serta kurangnya relasi dengan jajaran kementerian di pusat maka akan sulit mendapatkan kucuran anggaran untuk daerah.

“Harus ada ide gagasan untuk senantiasa membangun daerah, serta harus selalu menjaga realisasi dengan pemerintah pusat untuk mencari tambahan anggaran, dalam hal ini saya selaku putra daerah selalu siap bantu atau menghibahkan untuk memfasilitasi demi kemajuan Bengkulu Selatan,” papar Yandri.

Sementara itu, Gusnan Mulyadi berharap pertemuan ini kedepan bisa ditindaklanjuti untuk kemajuan daerah, terutama kesediaan Waka MPR RI untuk memfasilitasi bertemu dengan kementerian di Jakarta.

“Kami sangat mengapresiasi sekali dan berterima kasih atas kesediaan Waka MPR yang bisa hadir bertemu dengan kepala OPD. Tentu semua sumbang saran, arahan sudah disampaikan Waka MPR RI, demi untuk kemajuan Bengkulu Selatan akan datang, tentu diharapkan kepala OPD bisa menindaklanjuti semua apa yang disarankan agar bisa bertemu langsung dengan menteri-menteri di Jakarta untuk beberapa program daerah,” pungkas Gusnan.(one)

Sumber: