Wakil Bupati Gotong Royong Perbaiki Jembatan

Wakil Bupati Gotong Royong Perbaiki Jembatan

GOTONG ROYONG : Wakil Bupati BS H. Rifa'i Tajudin ikut gotong royong memperbaiki jembatan di Trans Mela'o Kecamatan Manna-Wawan Suryadi-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Wakil Bupati Bengkulu Selatan, H Rifa'i Tajudin gotong royong memperbaiki jembatan Desa Mela'o Kecamatan Manna bersama masyarakat.

Jembatan gantung yang diperbaiki secara gotong royong oleh wakil bupati dan masyarakat itu kondisinya sudah rusak parah akibat arus sungai Air Manna meluap beberapa waktu lalu.

Perbaikan jembatan ini sifatnya hanya sementara. Lantai jembatan diganti menggunakan kayu dari pohon kelapa. Tetap kondisinya sudah nyaman dilalui.

"Walaupun hanya bangunan sementara, tapi setidaknya warga sudah bisa lagi melintasi jembatan. Insya Allah dan mudah-mudahan tahun 2023 atau tahun depan akan kita bangun secara permanen," kata Wakil bupati.

BACA JUGA:Kecewa, Warga Gotong Royong Perbaiki Lantai Jembatan

Jembatan gantung penghubung antara tiga wilayah yakni, Desa Mela'o Kecamatan Manna, Desa Batu Kuning Kecamatan Pasar Manna dan Kelurahan Ibul Kecamatan Kota Manna ini rusak akibat dihantam banjir beberapa waktu lalu.

Padahal keberadaan jembatan itu sangat di butuhkah masyarakat. Sebagai penghubung antar desa, serta akses menuju kawasan pertanian dan perkebunan.

“Karena belum selesai, rencananya pada hari Rabu pekan depan kami akan gotong royong kembali. Tadinya baru sebatas melengkapi material pohon kelapa sebagai lantai jembatan," demikian wakil bupati. (one)

Sumber: wakil bupati bengkulu selatan