Tiga Perampas Motor Santri Bengkulu Selatan Terus Dikejar

Tiga Perampas Motor Santri Bengkulu Selatan Terus Dikejar

Kapolres BS AKBP Juda T Tampubolon, SIK, MH --

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Tiga perampas sepeda motor milik santri di Bengkulu Selatan masih diburu anggota Polres Bengkulu Selatan.

Dari empat pelaku, satu tersangka berinisial Ba (22), warga Kota Lubuklinggau, Sumsel, sudah berhasil dibekuk.

“Pelaku yang merampas dua unit sepeda motor milik dua korban itu ada empat orang. Satu sudah ditangkap, tiga orang lagi masih kami kejar,” kata Kapolres BS, AKBP Juda T Tampubolon, SH, SIK, MH melalui Kasat Reskrim, Iptu Fajri Chaniago, STK, SIK disampaikan Kanit Pidum, Ipda Dodi Heriansyah.

BACA JUGA:Dua Tersangka Curat Ditangkap Polsek Seginim, Ehhh…Ternyata Tetangga

Disampaikan Dodi, identitas pelaku sudah dikantongi. Mereka berinisial Ba, De dan Re, semuanya warga Sumatera Selatan. Satu dari tiga pelaku yang masih diburu merupakan kembaran dari tersangka Ba.

“Identitas sudah kami kantongi, tapi keberadaan terduga pelaku masih dicari. Mudah-mudahan segera ada info akurat, sehingga pelaku segera ditangkap dan diproses hukum atas perbuatan yang mereka lakukan,” ujar Kanit Pidum.

Sebelumnya, tersangka Ba mengaku kalau ia bersama rekan-rekannya memang kompoltan bandit.

BACA JUGA:Tak Mau Ditangkap, Pencuri Ini Tabrak Mobil Polisi

Mereka berangkat dari Kota Lubuklinggau ke Bengkulu Selatan naik mobil travel dengan tujuan untuk maling. Setibanya di tempat tujuan, ke empat pelaku bergereliya mencari “mangsa”.

Pada Jumat (14/10/2022) lalu, dua pelaku melintas di pantai Pasar Bawah. Kemudian pelaku menghentikan sepeda motor korban dengan berpura-pura meminta antar ke kawasan Padang Panjang.

Korban yang masih remaja bersedia mengantarkan para pelaku.

Namun saat tiba di kawasan Padang Panjang, suasana sepi. Pelaku langsung melancarkan aksi mengancam korban dengan cara menempelkan senjata tajam ke perut korban.

BACA JUGA:Jambret Emak-emak, Mahasiswa asal Bengkulu Selatan Dibekuk Polisi

Korban yang tidak berdaya menyerahkan sepeda motor dan HP. Pelaku berhasil menggasak satu unit Honda Beat Pop dan Honda Scoopy dan dua unit HP. (yoh)

Sumber: