Zikir Akbar Nasional di Bengkulu Selatan: Rumdin & Sekolah Tempat Transit, Rumah Makan Diminta Standby

Zikir Akbar Nasional di Bengkulu Selatan: Rumdin & Sekolah Tempat Transit, Rumah Makan Diminta Standby

RAPAT : Bupati Gusnan Mulyadi dan Sekda Sukarni bersama para pejabat jajaran Pemkab Bengkulu Selatan saat rapat kesiapan zikir akbar nasional-Wawan Suryadi-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM – Kabupaten Bengkulu Selatan dipercaya sebagai tuan rumah zikir akbar nasional yang akan dilaksanakan Sabtu, 5 November 2022.

Acara yang digelar di halaman Kantor Bupati Bengkulu Selatan ini diprediksi dihadiri 15 ribu jamaah dari 15 provinsi.

Dari informasi, jamaah terbanyak datang dari dari Provinsi Sumatera Selatan dengan jumlah mencapai 2.040.

Diperkirakan H-1, jamaah sudah mulai berdatangan. Untuk kesiapan, panitia nasional dan panitia provinsi bersama Pemkab Bengkulu Selatan terus melakukan penataan dan melengkapi semua fasilitas.

BACA JUGA:Zikir Akbar di Bengkulu Selatan BisaTingkatkan Putaran Ekonomi

Selain rumah dinas, Pemkab sudah menyiapkan tempat transit atau penginapan jamaah zikir akbar nasional di seluruh OPD di lingkungan Pemkab BS, termasuk fasilitas sekolah.

Baik itu SD maupun SMP sekitar komplek perkantoran di Padang Panjang.

“Penataan dan pembenahaan masih dilakukan. Fasilitas air bersih dan kelengkapan MCK seluruh OPD sudah dibenahi. Untuk penginapan juga disiapkan seperti Rusunawa Akbid, GOR, dan beberapa sekolah seperti SDN 2, SDN 10, SMPN 1, SMPN 2 dan SMP 13. Semua kesiapan sudah dilakukan termasuk keamanan dan parkir kendaraan, mengingat ramainya jamaah yang bakal hadir nantinya,” ujar Kasubag Kesejahteraan Sosial Bagian Kesra Setkab BS, Santi Virgoyana, SP.

Sementara itu, Bupati BS, Gusnan Mulyadi menegaskan, secara umum kesiapan sudah hampir final. Zikir ini akan dihadiri Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

BACA JUGA:Akun Twitter Centang Biru Dikenakan Biaya Rp300 Ribu per Bulan

Selain itu, Gubernur Bengkulu serta jajaran Forkominda, seluruh Bupati se- Provinsi Bengkulu juga akan hadir.

Untuk mensukseskan kegiatan ini seluruh OPD sejak awal dikerahkan dan akan mendapat tugas masing-masing.

“Sejak awal, para ASN dilarang libur mulai Jumat 4 November hingga 5 November. Mengingat banyaknya jumlah jamaah yang akan hadir di BS, termasuk untuk warung makan diminta harus stanby, masjid yang dilintasi para jamaah, seluruh aula di OPD harus selalu disiapkan, demi suksesnya acara,” kata Gusnan. (one)

 

Sumber: