Ribuan Jamaah Mulai Padati Mimbar ZAN

Ribuan Jamaah Mulai Padati Mimbar ZAN

Zikir Akbar Nasional di Bengkulu Selatan-Rezan Okta Wesa-raselnews.com

BENGKULU SELTAN, RASEL NEWS.COM -Ribuan jamaah dari berbagai Provinsi di Indonesia mulai memadati mimbar Zikir Akbar Nasional (ZAN) tahun 2022 di lapangan depan Kantor Bupati Bengkulu Selatan, Sabtu (5/11/2022) pagi.  Para jamaah yang hadir langsung menempati posisi duduk yang diatur oleh panitia acara.  

Ahmad Zubair (45) salah seorang jamaah asal Provinsi Jambi mengaku, kedatangan mereka dalam acara ZAN kali ini tidak lain untuk mendapatkan keberkahan serta rahmat Allah SWT. Disamping itu, kegiatan ZAN juga untuk memupuk persatuan antara jamaah Tarekat Naqsyabandiyah seluruh Nusantara.

BACA JUGA:Zikir Akbar Nasional 2022 di Bengkulu Selatan: Damkar Siapkan Puluhan Ribu Liter Air Bersih

"Datangnya tadi pagi (Sabtu, 5/11/2022) sekitar pukul 05.30 WIB. Ada 200 jamaah tarekat Naqsyabandiyah dari Provinsi Jambi yang datang ke Bengkulu Selatan," ujarnya.

Ditambahkannya, partisipasi dalam kegiatan ZAN bukan kali pertama untuk jamaah tarekat asal Provinsi Jambi. Mereka rutin menghadiri ZAN yang setiap tahun dilaksanakan di berbagai wilayah Indonesia.

"Baru-baru ini ada ZAN di Jawa Timur dan juga Lampung. Kami terus hadir karena memang suatu agenda yang positif," ungkapnya.

Muhammad Zulkifli (55) juga mengaku hal serupa, partisipasi dalam acara ZAN adalah cara jamaah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. 

"Kami dari Provinsi Lampung, datangnya kemarin sore. Alhamdulillah rangkaian Zikir Akbar Nasional di Bengkulu Selatan ini berjalan lancar dan sukses," pungkasnya. (rzn)

Sumber: jemaah zikir akbar