Kartu Bengkulu Sejahtera Diserahkan 18 November

Kartu Bengkulu Sejahtera Diserahkan 18 November

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah-DOK-raselnews.com

BENGKULU, RASELNEWS.COM - Pemerintah Provinsi Bengkulu akan menyerahkan Kartu Bengkulu Sejahtera (KBS) kepada Keluarga Penerima Manfaat  (KPM) pada 18 November.

Penyerahan secara keseluruhan itu bertepatan pada HUT Provinsi Bengkulu. Gubernur Rohidin Mersyah mengatakan, dengan penyerahan kartu ini maka tidak ada lagi masyarakat yang tidak tercover dalam jaminan kesehatan.

"Masyarakat penerimanya adalah yang tidak tercover dalam JKN-KIS," kata Gubernur, Jumat (11/11).

Gubernur mengatakan, pemberian kartu ini disebarkan secara proporsional di 9 kabupaten 1 kota. Datanya berasal dari Dinas Sosial Provinsi Bengkulu.

Untuk sebaran kuota KBS ditentukan dari jumlah penduduk suatu kabupaten/kota. Kedepan diupayakan bertambah sesuai kebutuhan dan semua keperluan.

BACA JUGA:BPBD Bengkulu Selatan Tambah 100 Paket Bantuan Masa Panik

"Kedepan KBS terintegrasi dengan bantuan pangan non tunai, dan KIP, jadi nanti dalam satu kartu bisa digunakan untuk berbagai manfaat," kata Rohidin.

Data Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu menyebutkan, masyarakat kurang mampu yang terdaftar sebagai penerima Program KBS tercatat sebanyak 33.743 peserta.

Rinciannya Kabupaten Kaur 2.302 peserta, Bengkulu Selatan 2.951 peserta, Seluma 3.808 peserta, Kota Bengkulu 6.119 peserta, Bengkulu Tengah 2.068 peserta, Bengkulu Utara 4.853 peserta, Kepahiang 2.697 peserta, Rejang Lebong 4.843 peserta, Lebong 1.884 peserta dan Mukomuko 2.218 peserta. (cia)

Sumber: gubernur bengkulu