4 Motor Hilang di Bengkulu Selatan

4 Motor Hilang di Bengkulu Selatan

Ilustrasi pencurian sepeda motor-istimewa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) roda dua atau sepeda motor sedang marak terjadi di wilayah hukum Polres Bengkulu Selatan.

Kurun waktu sepekan terakhir, ada dua unit sepeda motor warga BS yang diembat maling.

Sepeda motor Honda Revo milik Ardinto, warga Kelurahan Gunung Mesir Kecamatan Pasar Manna hilang saat dibawa mendatangi pesta pernikahan.

BACA JUGA:Curanmor Beraksi di Resepsi Pernikahan, Motor Honda Revo Warga Gunung Mesir 'Kunam'

Kemudian sepeda motor Honda Beat Street milik warga Kecamatan Seginim digondol maling saat dirinya sedang nongkrong di salah satu tempat hiburan di pantai Pasar Bawah.

Kapolres BS, AKBP Juda T Tampubolon, SH, SIK, MH melalui Kasat Reskrim, Iptu Fajri Chaniago, STK, SIK mengimbau masyarakat agar hati-hati dan waspada terhadap pelaku curanmor.

Jangan sembarangan memarkirkan atau meletakan sepeda motor. Kalaupun sepeda motor hendak ditinggal dan lepas dari pantuan, sebaiknya dikunci stang dan dipasang kunci tambahan.

BACA JUGA:Datang ke Acara Pernikahan di Kedurang Lalu Main Gaple, Pas Pulang Motor Hilang: Ternyata Ini Pencurinya

“Masyarakat perlu waspada terhadap aksi curanmor. Jangan sembarangan memarkirkan sepeda motor, apalagi ditempat sepi dan jauh dari pengawasan. Kalau mau meninggalkan sepeda motor, sebaiknya dikunci stang dan dipasang kunci tambahan. Jangan justru kunci kontak ditinggal di motor, itu akan memudahkan maling melakukan aksinya,” imbau Kasat Reskrim.

Terkait aksi curanmor yang sudah terjadi, Kasat Reskrim mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan. Polisi akan berupaya maksimal mengungkap pelaku dan menangkapnya untuk diproses hukum.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Kantor Pendamping Desa di Bengkulu Selatan Terbakar, 2 Motor Hangus

“Aksi curanmor yang sudah dilaporkan ke kami (polisi) masih dalam proses penyelidikan. Mudah-mudahan pelaku secepatnya tertangkap,” tukas Kasat Reskrim. (yoh)

Sumber: