Kue Tart dan Keripik Ikan Belidang Tersedia di TMII

Kue Tart dan Keripik Ikan Belidang Tersedia di TMII

SAMBANGI: Wabup BS H.Rifai Tajuddin saat menyambangi stand produk khas UMKM Bengkulu Selatan di acara Pasar Betaboer ke-8 Provinsi Bengkulu di anjungan daerah Bengkulu TMII Jakarta beberapa waktu lalu-Wawan Suryadi-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Kuliner khas Kabupaten Bengkulu Selatan, kue tart dan keripik ikan belidang dijual hingga ke Jakarta.

Kue tart dan keripik ikan belidang ini disajikan di anjungan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dalam acara Pasar Betaboer ke-8 Provinsi Bengkulu Tahun 2022 yang diselenggarakan Badan Musyawarah Masyarakat Provinsi Bengkulu (BMMPB) Jakarta.

Kegiatan itu dilaksanakan salam rangka memeriahkan HUT Provinsi Bengkulu ke-54, sekaligus memperkenalkan kuliner khas Bengkulu di kancah nasional.

Wakil Bupati Bengkulu Selatan, H Rifai Tajuddin S.Sos yang ikut dalam acara tersebutmengatakan, even Pasar Betaboer ke-8 ini diisi dengan acara pagelaran seni dan budaya, kuliner dan pameran produk unggulan UMKM Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Keren...Lapangan Sekundang Disulap Jadi Sentra Kuliner, Ada Wifi Gratis

Pelaku UMKM Bengkulu Selatan ikut mempromosikan produk khas. Banyak masyarakat Bengkulu yang ada di Jakarta mengunjungi Pasar Betaboer tersebut. "Saya bangga dengan adanya produk kas kita dipromosikan di TMII," terang Wabup.

Wabup berharap dengan adanya promosi tersebut, ke depan produk khas daerah bisa dapat semakin dikenal masyarakat luas. Dirinya berharap ke depan masyarakat semakin gencar mempromosikan produk UMKM, baik itu melalui kegiatan tahunan tersebut atau kegiatan-kegiatan lainnya serta melalui media sosial (medsos) seperti facebook, instagram, twitter, dan whatapps.

BACA JUGA:Target 1000 UMKM Terbentuk di Bengkulu Selatan

Sehingga ke depan produk UMKM BS makin digelar dan Kegiatan UMKM BS semakin maju dan berkembang. "Kita harus semakin gencar mempromosikan daerah kita baik itu kuliner, seni budaya hingga obyek wisata kita, agar nama BS makin dikenal,” terang Wabup. (one)

Sumber: wakil bupati bengkulu selatan