Tekan Lakalantas Siswa Polisi Gencar Sambangi Sekolah

Tekan Lakalantas Siswa Polisi Gencar Sambangi Sekolah

SOSIALIASI : Personel Polsek Pino Raya sosialisasi ketertiban berlalu lintas kepada siswa SMPN 30 BS, Rabu (23/11).-Rezan Oktawesa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Personel Polsek Pino Raya Polres Bengkulu Selatan (BS) gencar menyambangi sekolah.

Dalam rangka sosialisasi tertib lalu lintas untuk menekan angka kecelakaan melibatkan pelajar.

Banyak hal yang disampaikan polisi, mulai dari larangan kebut kebutan di jalan raya, tidak menggunakan kendaraan bermotor yang spare partnya sudah dimodifikasi, serta memakai helm ketika berkendara.

“Dari pengamatan kami di lapangan, khususnya para siswa di Kecamatan Pino Raya banyak sekali yang tidak mengenakan helm ketika berkendara. Maka itu, kami langsung datangi sekolah guna memberikan pembinaan sekaligus bimbingan tertib berlalu lintas,” ujar Kapolres BS, AKBP Juda Trisno Tampubolon, S.H, S.IK, M.H melalui Kapolsek Pino Raya IPTU Junairi, M.H ketika menyampaikan materi ketertiban berlalu lintas di SMPN 30 BS kemarin (23/11).

BACA JUGA:Operasi Zebra Nala 2022 di Bengkulu Selatan Masih Fokus Sosialisasi dan Teguran

Selama ini pemahaman para siswa dan orang tua terhadap peraturan berlalu lintas masih minim. Akibatnya, siswa sering mengalami lakalantas.

“Saat berkendara keselamatan diri sendiri dan orang lain itu perlu. Makanya kalau memang belum siap tertib berlalu lintas, mending jangan dulu gunakan kendaraan bermotor,” bebernya.

Tak hanya itu, Junairi juga meminta para siswa segera mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM) apabila sudah cukup umur. Sebab, dalam aturan lalu lintas dijelaskan detail bahwa pengemudi kendaraan harus disertai SIM.

BACA JUGA:Polisi Sosialisasi Larangan Mudik

Sementara itu, Kepala SMPN 30 BS Erma, M.Pd mengaku siap memberikan arahan dan pembinaan bagi seluruh siswanya agar terus tertib berlalu lintas. Erma menyadari bahwa ketertiban berlalu lintas juga untuk kebaikan para siswa itu sendiri.

“Kami berterima kasih penuh kepada kepolisian yang telah memberikan sosialisasi tertib berlalu lintas. Kedepan siswa akan selalu kami ingatkan tertib berlalu lintas termasuk tidak ugal-ugalan di jalan raya,” demikian Erma. (rzn)

Sumber: polsek pino raya