Dispenda Terbentuk, Dewan Minta PAD Meningkat

Dispenda Terbentuk, Dewan Minta PAD Meningkat

Anggota DPRD Bengkulu Selatan Holman-DOK-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Ketua Komisi II DPRD Bengkulu Selatan, Holman, SE berharap terbentuknya Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) memberi dampak positif untuk daerah. Salah satunya meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

“Dengan terbentuknya Dispenda ini, kita berharap agar penerimaan daerah yang bersumber dari PAD dapat meningkat. Karena tujuan dibentuknya Dispenda ini adalah untuk meningkatkan pendapatan daerah,” kata Holman.

BACA JUGA:Bapenda “Kejar” Provider Selular Nunggak Retribusi

Dikatakan Holman, jika Dispenda sudah resmi terbentuk, maka semua potensi yang dapat menyumbang pendapatan harus digarap maksimal. Selama ini masih banyak sektor penyumbang PAD yang tidak tergarap dengan maksimal.

“Dispenda nanti hanya fokus bekerja untuk mencari uang, dalam artian untuk pendapatan daerah. Jadi harus fokus menggarap sektor-sektor yang berpotensi menyumbang PAD, jangan ada lagi sektor penyumbang pendapatan yang tidak dimaksimal atau kebocoran PAD,” ujar Holman.

BACA JUGA:Pemkab BS Usul Naikan Retribusi Sewa Aset

Pasca terbentukan Dispenda, lanjut Holman, pihaknya akan rapat bersama eksekutif untuk membahas target pendapatan. Pihaknya ingin target pendapatan naik dari sebelumnya. Hal itu untuk memaksimalkan fungsi Dispenda. “Nanti akan ada tindaklanjut soal evaluasi target pendapatan, yang jelas akan dinaikan dari sebelumnya pasca terbentuknya Dispenda,” tegas Holman.

Untuk diketahui, terbentuknya Dispenda ini setelah revisi Perda Susunan Perangkat Daerah disahkan DPRD. Dispenda merupakan pecahan dari Bidang Pendapatan yang sebelumnya tergabung di BPKAD. (yoh)

Sumber: dprd bengkulu selatan