Guru Wajib Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Guru Wajib Tingkatkan Kualitas Pendidikan

HARI GURU : Peringatan Hari Guru di Kabupaten Kaur-julianto-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Para guru di Kabupaten Kaur diberi tanggung jawab besar yakni meningkatkan kualitas pendidikan. Guru semua jenjang pendidikan harus mampu bertranspormasi mengikuti sistem pendidikan yang dilengkapi teknologi canggih saat ini.

“Selamat ulang tahun PGRI dan HGN Ke-77. Mudah-mudahan momentum peringatan ini dapat meningkatkan semangat dan motivasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Kaur,” kata Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim, ST usai memimpin upacara peringatan HUT PGRI dan HGN Ke-77 dilapangan Merdeka Kota Bintuhan, Jum’at (25/11).

Dalam kesempatan itu wabup membacakan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim.

Dalam pidato yang dibacakannya itu wabup menegaskan, para guru diminta tidak perlu ragu untuk melakukan perubahan dalam proses pembelajaran di kelas, atau dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin suatu pendidikan.

BACA JUGA:Pendaftaran PPPK Nakes Ditutup Hari Ini, 76 Tenaga Guru di Bengkulu Selatan Menunggu Jawaban

Pada dasarnya tidak ada perubahan yang membuat nyaman. Jika masih nyaman, itu artinya tidak berubah.

Bukan hanya guru yang didorong untuk berubah, Mendikbudristek juga memacu diri untuk berinovasi mengubah cara pandang dan cara kerja dalam memberikan layanan terbaik bagi pendidikan dan peserta didik.

Untuk itu, pihak Kementerian, akan terus membuka kesempatan bagi para guru untuk mengikuti program guru penggerak yang berbeda dengan program pendidikan yang ada selama ini.

BACA JUGA:Guru Numpuk di Kota, Desa Kekurangan

Dimana guru penggerak bertujuan untuk menghasilkan generasi baru kepemimpinan pendidikan Indonesia.

“Harapan kita kedepan dapat melahirkan pendidik sejati yang profesional dan terus memprioritaskan kebutuhan peserta didik, selalu bersemangat untuk berkolaborasi dalam berinovasi,” terangnya.

Untuk kesejahteraan para guru, kedepan Pemkab Kaur akan memprioritaskan pengangkatan guru honorer menjadi Aparatur Sipil Negara(ASN) melalui seleksi ASN Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Pemerintah akan berusaha semaksimal, harapan kita kedepan guru di Kaur ini bisa diangkat PPPK,” tutup wabup. (jul)

Sumber: wakil bupati kaur