Hadapi Pemilu 2024 Parpol Bersiap 'Panaskan Mesin'

Hadapi Pemilu 2024 Parpol Bersiap 'Panaskan Mesin'

Ketua DPRD Bengkulu Selatan, Barli Halim-DOK-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Partai politik calon peserta pemilu 2024 di Bengkulu Selatan mulai bersiap panaskan mesin.

Apalagi saat ini, KPU dan Bawaslu telah menjalankan tahapan dengan merekrut perangkat yang akan bertugas menyukseskan pemilu tahun 2024 nanti.

Beberapa parpol menyatakan memanaskan mesin atau memulai pergerakan pemenangan pemilu diawal tahun depan.

Diawal tahun 2023 nanti, parpol akan menjaring dan menentukan figur terbaik untuk diusung menjadi caleg.

BACA JUGA:Jeang Pemilu 2024, Pengurus Parpol Mulai Lirik Figur Potensial

Sejauh ini parpol masih melakukan survei dan pengamatan peta politik dilapangan untuk mengukur elektabilitas figur yang akan diusung menjadi caleg pada pemilu 2024.

“Awal tahun depan persiapan untuk pemilu akan dimatangkan. Salah satunya dengan membuka pintu bagi yang mau bergabung dengan Gerindra dan siap menjadi caleg. Dan juga memantapkan persiapan kader untuk pemenangan pemilu,” kata Ketua DPC Gerindra Bengkulu Selatan, Deby Setiawan.

BACA JUGA:Hasil Verfak KPU Kaur, 427 Anggota Parpol Asal Catut

Hal serupa dilakukan parpol lain yang baru akan mulai serius mempersiapkan diri menghadapi tahun politik ditahun 2023.

Sebab dipertengahan tahun 2023 nanti sudah masuk tahapan pendaftaran caleg ke KPU sebagai kontestan pemilu 2024 memperebutkan kursi DPRD Bengkulu Selatan. Otomatis nama-nama kader yang akan diusung menjadi caleg harus difinalkan.

“Tahun depan persiapan untuk pemilu akan dimatangkan. Kader yang akan diusung menjadi caleg akan difinalkan,” imbuh Ketua DPC PDI Perjuangan, Barli Halim, SE. (yoh)

Sumber: barli halim