Camat dan Kades Harus Blusukan

Camat dan Kades Harus Blusukan

Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi -wawan suryadi-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi kembali mengingatkan seluruh Camat dan Kepala Desa (Kades) agar peduli dengan warganya.

Harus sering blusukan atau turun ke lapangan untuk memantau masyarakatnya. Jangan hanya diam di kantor saja.

"Peringatan untuk seluruh camat dan kades, jangan hanya diam di kantor. Sekali kali turunlah ke lapangan lihat kondisi masyarakat," pesan Gusnan.

BACA JUGA:Camat dan Kades di Bengkulu Selatan Diwarning Jangan Pungli

Menurut Gusnan, dengan turun ke lapangan akan tahu keadaan sesungguhnya. Kemudian yang benar-benar urgent dan memerlukan bantuan segera di bantu. Bupati juga meminta, seluruh kades dan camat harus bersinergi agar dapat membangun wilayah dan memakmurkan masyarakat.

"Kamipun selalu siap membantu diminta ataupun tidak diminta. Karena prioritas kami adalah menuju Bengkulu Selatan Elok Maju Aman dan Sejahtera (EMAS). Salah satunya dengan cara memakmurkan masyarakat," terang Gusnan.

BACA JUGA:Bupati : Jalan Rusak Diperbaiki Tahun Depan

Bahkan, disampaikan Gusnan sejak dimulainya program Buji'an Dusun atau Bupati Injiak Ngantor di Desa. Dirinya, kerap menjumpai masyarakat desa yang terkesan tidak tersentuh bantuan dari pemerintah. Ini telah membuktikan bahwasanya camat dan kadesnya tidak aktif mengawasi masyarakat.

Tak jarang pula ada masyarakat yang memerlukan bantuan untuk berobat namun terkendala biaya. Nah, yang seperti ini seharusnya Kades maupun Camat harus lebih dulu tahu.

"Benar, dengan berkantor di desa, banyak sekali kami temui hal-hal yang memprihatinkan dan sifatnya urgent atau mau tidak mau ini harus segera di tindaklanjuti sesegera mungkin. Untuk itu, agar hal serupa tidak terulang lagi, saya minta agar Kades dan Camat harus betul-betul memperhatikan masyarakat di wilayahnya masing-masing," tegas Gusnan. (one)

Sumber: bupati bengkulu selatan