ASN Malas, Bupati Punya Catatan Khusus

ASN Malas, Bupati Punya Catatan Khusus

Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi -wawan suryadi-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi mengaku banyak menerima laporan soal kinerja Apartur Sipil Negara (ASN) yang bermalas-malasan.

Baik itu ASN yang bertugas di sekretariat daerah maupun di OPD lingkungan Pemkab BS hingga di kantor camat dan kelurahan.

“Ada catatan khusus bagi ASN malas, jangan bilang kita (atasan) diam saja,” kata Gusnan. Bupati meminta agar sekda memberikan teguran keras kepada ASN yang masih melakukan pelanggaran disiplin. BKPSDM juga diminta proaktif menjalankan fungsinya dan tidak boleh lemah dalam melakukan pengawasan kinerja ASN.

BACA JUGA:Ingat, Pendataan Tenaga Non ASN Bukan untuk PPPK

Para Kepala OPD juga diminta tegas terhadap bawahan yang malas masuk kerja. Jangan justru menutupi kesalahan anak buah dan laporan ASN yang membangkang. “Laporkan dengan saya kalau ada yang enggan ikut aturan,” kata Gusnan.

Gusnan berharap pada ASN agar mempunyai tanggung jawab tugas dan mempunyai kemauan memajukan daerah.

Melalui program Cinta BS dan program lainnya. Gusnan yakin Kabupaten Bengkulu Selatan akan lebih baik bila ASN-nya bisa bekerja dengan baik. “Lakukan tugas sesuai tupoksi dan banyak belajar jangan diam, untuk kemajuan daerah,” pungkasnya.

BACA JUGA:Pemkab Seluma Diminta Fasilitasi Tenaga Non ASN

Pernyataan bupati tentang ASN malas ini selaras dengan hasil operasi penertiban yang digelar petugas Satpol PP dan Damkar. Tak jarang petugas mendapati para ASN keluyuran disaat jam kerja.

Biasanya para ASN ini ditemukan berbelanja di pasar. Setelah dibina di kantor Satpol PP ASN tersebut langsung dibebaskan. Namun ASN berkeliaran saat jam kerja masih saja ditemukan. (one)

Sumber: bupati