Masyarakat 16 Kelurahan Dapat BLT Daerah

Masyarakat 16 Kelurahan Dapat BLT Daerah

SERAHKAN : Sekda Sukarni menyerahkan bantuan BLT untuk masyarakat Kota Manna-Wawan Suryadi-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Pemda Bengkulu Selatan menyalurkan bantuan sosial dalam bentuk bantuan langsung tunai (BLT) kepada masyarakat di 16 kelurahan.

BLT daerah ini merupakan upaya pemerintah meringankan beban masyarakat miskin akibat naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Sekda Bengkulu Selatan, Sukarni Dunip saat menghadiri dan memberikan secara simbolis BLT daerah kepada para penerima berharap bantuan uang tunai ini bisa bermanfaat.

BACA JUGA:BLT BBM Rp12,4 Triliun Cair Desember 2022, Simak Cara Cek dan Pendaftarannya

“Pemerintah berkewajiban membantu meringankan beban masyarakat akibat adanya resisi atau kondisi perekonomian yang memburuk dan menyebabkan inflasi, salah satu bentunya bantuan sosial BLT ini,”  kata Sukarni saat menyerahkan BLT di halaman Kantor Lurah Kampung Baru untuk masyarakat Kelurahan Kampung Baru, Ketapang Besar dan Kelurahan Pasar Bawah.

Pemerintah berupaya melakukan intervensi ekonomi terhadap lonjakan inflasi pada beberapa komoditi kebutuhan pangan masyarakat. Diantaranya dengan melakukan operasi pasar, bantuan sembako, gerakan tanam dan bantuan sosial kepada masyarakat. “Beragam program dilakukan pemerintahuntuk mengatasi inflasi,” terangnya.

BACA JUGA:Di Bengkulu Selatan Baru 500 Jiwa Terima BLT Inflasi, 1500 Menunggu

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Bengkulu Selatan, Efredy Gunawan mengatakan saat ini program BLT pemerintah daerah ini khusus menjangkau warga di 16 kelurahan, karena untuk masyarakat di desa sudah mendapat bantuan BLT Dana Desa (BLT DD).

Jadwal pembagiannya sudah ditetapkan per wilayah kelurahan dalam kecamatan, sejak tanggal 2 Desember sampai 12 Desember 2022.

BACA JUGA:Setahun, BLT DD Dikucurkan Rp 40,8 M

Dengan total penerima bansos BLT pemerintah daerah ini sebanyak 1.291 orang. Masing masing penerima mendapat Rp300 ribu.

“Mayarakat bisa mengambil BLT di kantor kelurahan sesuai jadwal yang sudah ditetapkan,” terang Efredy. (one)

Sumber: sekda bengkulu selatan