Pembangunan Infrastruktur Dioptimalkan Tahun 2023

Pembangunan Infrastruktur Dioptimalkan Tahun 2023

HADIR: Gubenrur Bengkulu saat menghadiri HUT PUPR-Lisa Rosari-raselnews.com

BENGKULU, RASELNEWS.COM -  Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah memastikan, pembangunan dan perbaikan infrastruktur akan dioptimalkan pada tahun depan.

Sebelumnya pembangunan dan perbaikan infrastruktur sempat terkendala selama tiga tahun akibat pandemi Covid-19.

"Tahun 2020 hingga 2022 awal, kita hampir tidak melakukan pembangunan infrastruktur. Maka banyak sekali keluhan masyarakat terkait kerusakan jalan, jembatan dan sebagainya," kata Gubernur, Minggu (4/12).

BACA JUGA:Gubernur Bengkulu Launching Aplikasi CAKEPDAH

Kata Gubernur, dalam APBD Perubahan 2022, beberapa ruas jalan khususnya di wilayah Kota Bengkulu sejak beberapa pekan terakhir mulai dikerjakan. Di tahun 2023 nanti pembangunan jalan provinsi akan kembali digenjot.

"Covid-19 di awal 2022 mulai terkendali dan stabil sehingga dana perbaikan infrastruktur di APBD Perubahan sudah kita anggarkan walaupun nominalnya masih terbilang kecil. Maka beberapa ruas jalan baru bisa kita kerjakan," ujarnya.

BACA JUGA:Soal UMP, Perusahaan di Kaur Wajib Patuhi SK Gubernur

Sementara itu, terkait pembangunan dan perbaikan jalan di 2023, Gubernur juga telah memerintahkan Dinas PUPR Bengkulu untuk segera melakukan lelang di Desember 2022. Sehingga di awal Januari atau Februari 2023 proyek sudah bisa dikerjakan.

"Saya kira mulai bisa dikerjakan, sehingga pembangunan dengan cepat bisa dirasakan masyarakat," ujarnya. (cia)

Sumber: gubernur bengkulu