Pelajar SMAN 5 Bengkulu Selatan Raih Medali Emas Olimpiade

 Pelajar SMAN 5 Bengkulu Selatan Raih Medali Emas Olimpiade

MEDALI : Zaqia Salsabilah Siswi kelas XI IPS 2 SMAN 5 BS meraih medali emas Olimpiade Pelajar Nasional foto bersama Kepala Sekolah Juliandi Saputra dan Guru Pembimbing-Donna FL-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Pelajar kelas XI IPS 2 SMAN 5 Bengkulu Selatan, atas nama Zaqia Salsabilah berhasil meraih medali emas di ajang Kompetisi Nasional bertajuk OPN-SP (Olipmiade Pelajar Nasional - Sumpah Pemuda) tahun 2022 mata pelajaran Biologi.

Kegiatan  diselenggarakan Lembaga Yapresindo dalam rangka untuk meningkatkan muti pendidikan Indonesia. Senin 21 November 2022, Zaqia menyerahkan tropi dan penghargaan kepada pihak sekolah yang langsung diterima Kepala SMAN 5 BS, Juliandi Saputra M.Pd.

BACA JUGA: Tiga Mahasiswa STIT-Q Terima Reward

Diceritakan Zaqia, tahapan mengikuti Olimpiade ini melalui beberapa proses. Diawali pendaftaran data prbadi dan pemilihan jurusan, dimana saat itu dia justru memilih mata pelajaran biologi. Menariknya jurusan yang dia pilih justru tidak linier dengan jurusan yang IPS yang dia tempuh di sekolah.

Setelah lolos adminstrasi, panitia memberikan jadwal untuk mengikuti beberap tes menjawab pertanyaan secara daring atau online.

Tes pertama sebanyak 60 soal, Zaqia berhasil menjawab dengan benar 51 soal sehingga berlanjut pada seleksi berikutnya.

BACA JUGA:SMAN 5 Bengkulu Selatan Juara Internasional

Ujian ke dua sama menjawab soal, tetapi lebih banyak pemahaman gambar dengan jumlah soal 60. Zaqia berhasil menjawab benar 53 soal. Pada sesi tes terakhir mengikuti zoom meeting bersama para finalis dari semua jurusan, untuk diskusi dan membahas soal- soal yang telah di kerjakan sebelumnya.  

"Pada tanggal 15 November menerima kiriman piagam penghargaan dan medali emas." kata Zaqia yang mengaku bangga, apalagi kegiatan itu diikuti ribuan peserta dari seluruh Indonesia.

Kepala SMAN 5 BS Juliandi Saputra M.Pd mengatakan, siswa mereka tersebut sebagai bukti jika ada kemauan maka ada kesempatan dan jalan untuk bisa berprestasi, bahkan diluar zonanya dimana siswa jurusan IPS bisa juara di mata pelajaran IPA.

"Selamat untuk siswa kami, teruslah menggali bakat dan minat, sekolah akan selalu mberikan dukungan sepenuhnya," kata Juliandi. (sir1)

Sumber: pelajar sman 5 bengkulu selatan