Parpol Mulai Petakan Bacaleg Pemilu 2024

Parpol Mulai Petakan Bacaleg Pemilu 2024

Ilustrasi Pemilu legislatif tahun 2024, 3 anggota DPRD Bengkulu Selatan berencana maju sebagai celeg DPRD Provinsi-DOK-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Meski pendaftaran calon legislatif ke KPU untuk pemilu tahun 2024 masih beberapa bulan lagi.

Partai politik (parpol) di Bengkulu Selatan mulai memetakan bakal calon legislatif (bacaleg) yang akan diusung. Pemetaan bertujuan untuk mengukur elektabilitas figur bacaleg di daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

“Pemetaan bacaleg sudah mulai dilakukan, disetiap dapil sudah disiapkan beberapa figur bacaleg yang kemungkinan besar akan diusung. Pemetaan ini bertujuan untuk mengukur elektabilitas bacaleg yang akan diusung di pemilu 2024 nanti,” kata Sekretaris DPC Demokrat BS, Hery Trisno Amijaya, SE.

BACA JUGA:Hadapi Pemilu 2024 Parpol Bersiap 'Panaskan Mesin'

Dikatakan Hery, pemetaan bacaleg merupakan salah satu strategi awal untuk menghadapi pemilu. Dengan adanya pemetaan bacaleg sejak awal, partai dapat mengetahui peluang menang.

Dan kelemahan yang masih ditemui akan menjadi bahan evaluasi untuk diperbaiki sebelum memasuki hari pesta demokrasi.

“Persiapan mulai dilakukan dari sekarang agar kami semakin siap menghadapi pemilu. Dengan persiapan yang matang, tentunya bisa lebih mudah untuk mencapai target menang pemilu. Komposisi caleg yang akan diusung di 2024 nanti akan benar-benar dimatangkan. Demokrat mengusung kader terbaik,” tegas Hery. (yoh)

Sumber: sekretaris dpc demokrat bengkulu selatan