Nataru, Basarnas Siagakan 79 Personil

Nataru, Basarnas Siagakan 79 Personil

Ilustrasi natal-dok-raselnews.com

BENGKULU, RASELNEWS.COM - Badan SAR Provinsi Bengkulu menyiagakan sebanyak 79 personil untuk periode Natal 2022 dan Tahun Baru (Nataru) 2023. Penyiagaan personil untuk mengantisipasi hal yang akan terjadi di sejumah titik di Provinsi Bengkulu.

Kepala Basarnas Provinsi Bengkulu, M Arafah mengatakan, sejumlah titik itu seperti Bandara Fatmawati Soekarno, Pelabuhan, dan juga lokasi wisata.

"Personil itu kita siagakan baik di Kota, Bengkulu Selatan maupun Mukomuko," kata Arafah, Jumat (9/12).

BACA JUGA:Jelang Natal dan Tahun Baru, Jaga Stabilitas Harga Sembako

Arafah mengatakan, penyiagaan personil dilakukan sejak 17 Desember 2022 hingga Desember 2023. Pelaksanaan kesiapsiagaan ini fokus pada arus mudik Natal dan pelaksanaan puncak perayaan tahun baru 1 Januari 2023.

Pihaknya juga mengantisipasi adanya potensi bencana gempa dan cuaca ekstrem yang terjadi di wilayah Bengkulu. "Seperti kita ketahui, kondisi cuaca semakin ekstrem sehingga kita meningkatkan kewaspadaan," kata Arafah.

Untuk wilayah Pantai, Arafah mengatakan, Basarnas bersamadengan stakeholder tetap melaksanakan kesiapsiagaan terutama di pesisir Pantai terutama kawasan wisata Pantai Panjang. Guna mendukung pengamanan ini, pihaknya juga menyiagakan peralatan seperti satu unit kapal dengan panjang 36 meter.

BACA JUGA:Tahun Baru, Satpol PP Bengkulu Selatan Larang Jual Petasan dan Kembang Api

Selain itu, satu unit kendaraan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan baik di darat, laut, maupun kondisi membahayakan manusia seperti gempa dan tsunami. "Kita mengimbau kepada masyarakat untuk tetap meningkatkan kewaspadaan," pungkasnya. (cia)


Sumber: kepala basarnas provinsi bengkulu