Pemerintah Desa Selali Adakan Sunatan Massal

Pemerintah Desa Selali Adakan Sunatan Massal

Warga Desa Selali saat rapat program akhir tahun. Foto diambil beberapa waktu lalu -rezan oktowesa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Pemerintah Desa (Pemdes) Selali Kecamatan Pino Raya berencana mengadakan sunatan massal untuk anak anak yang belum disunat.

Kegiatan ini akan dilaksanakan saat anak anak libur sekolah. Pelaksanaan dipusatkan di Kantor Desa Selali dengan jumlah peserta tidak dibatasi.

Kades Selali, Mirzoni Amiri membenarkan rencana tersebut. Dirinya mengaku, kegiatan sunatan massal ini sudah lama direncanakan, namun baru bisa direalisasikan akhir tahun ini, karena mempertimbangkan masa libur panjang pelajar.

BACA JUGA:BPP Selali Kembangkan Taman Percontohan Pembibitan Pinang Wangi

“Insya Allah digelar pada saat libur panjang nanti, dan kuotanya tidak terbatas. Warga yang ingin mengikutkan anaknya dalam sunatan massal silahkan lampirkan Kartu Keluarga (KK),” ujarnya.

Diteruskan Kades, sunatan massal ini hanya menyasar warga setempat. Pihaknya sengaja belum membuka peluang bagi warga dari luar Desa Selali karena pertimbangan anggaran. Sebab, dana yang digunakan untuk sunatan ini berasal dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2022.

“Nanti prosesi sunatan massal ini akan bekerjasama dengan tenaga kesehatan Puskesmas Tungkal. Kami harap kegiatan berlangsung lancar dan aman,” beber Mirzoni.

BACA JUGA:Sungai Selali Meluap, Belasan Rumah Kebanjiran

Sementara untuk penerimaan berkas calon peserta sunatan massal, mulai hari Senin (12/12). Warga yang ingin mengikutsertakan anaknya dalam sunatan massal silahkan mengirim berkas ke kantor desa pada jam kerja.

“Tidak ada ketentuan umur peserta, pokoknya yang ingin ikut sunatan silahkan daftar,” pungkasnya. (rzn)

Sumber: kepala desa selali