Bantuan Bedah Rumah APBN di Desa Karang Cayo Disorot Dewan

Bantuan Bedah Rumah APBN di Desa Karang Cayo Disorot Dewan

Anggota DPRD Bengkulu Selatan (BS), Iksharudin, SH-dok-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Anggota DPRD Bengkulu Selatan, Ikhsarudin menyoroti bantuan bedah rumah di Desa Karang Cayo Kecamatan Pino Raya yang bersumber dari dana APBN.

Karena kata Iksharudin, dari laporan masyarakat yang dia terima bantuan itu tidak tepat sasaran. Ada warga lain di desa itu yang lebih layak dibantu justru tidak mendapatkan bantuan tersebut.

BACA JUGA:21 Program Bedah Rumah Terancam Batal, Ini Penyebabnya

“Saya mendapat laproan dari warga Trans Karang Cayo dan Desa Karang Cayo terkait program bedah rumah. Ada beberapa warga yang seharusnya sangat wajar menerima bantuan tersebut justru tidak menerima. Tapi warga yang belum wajar menerima justru mendapat bantuan tersebut,” kata Ikhsarudin.

Ikhsarudin mengaku sudah menyampaikan informasi tersebut ke Dinas Perkim Bengkulu Selatan selaku OPD teknis.

BACA JUGA:Polda Bengkulu Bedah Rumah Warga Miskin

Namun Dinas Perkim menyatakan tidak mengetahui soal program bedah rumah di Desa Karang Cayo itu.

Sebab kegiatannya tidak melibatkan Dinas Perkim Bengkulu Selatan, anggarannya bersumber dari APBN.

“Dinas Perkim mengaku tidak tahu soal program bedah rumah itu. Mereka tidak tahu siapa yang menentukan kriteria penerima bantuan itu. Soalnya Dinas Perkim tidak dilibatkan,” kata Ikhsarudin.

BACA JUGA:Duh...Ratusan Tenaga Kebersihan di Bengkulu Selatan Dirumahkan

Selain keluhan data penerima yang dinilai tidak sesuai, Ikhsarudin mengaku juga mendapat laporan kalau kayu yang dipakai untuk material bangunan kayu kualitas rendah.

“Warga juga protes material bedah rumah yang diberikan oleh pihak pelaksana, seperti kayunya menggunakan kayu kualitas rendah yang seharusnya tidak layak digunakan untuk material membangun rumah,” tutup Ikhsarudin. (yoh)

Sumber: