Pasokan BBM Ditambah, Antrean Kendaraan di SPBU 24385 Sendawar Lengang

Pasokan BBM Ditambah, Antrean Kendaraan di SPBU 24385 Sendawar Lengang

Situasi SPBU 24385 Sendawar. Foto diambil beberapa waktu lalu-Rezan Oktawesa-raselnews.com

SELUMA, RASELNEWS.COM - Pasokan kuota Bahan Bakar Minyak di SPBU 24385 Sendawar ditambah oleh Pertamina.

Penambahan pasokan BBM membuat SPBU tersebut tidak kesulitan memenuhi permintaan pengendara. Sehingga antrean kendaraan yang ingin mengisi BBM biasa berjejer saat ini justru lengang.

Pengawas SPBU Sendawar, Tatang (40), mengatakan, pasokan BBM yang ditambah meliputi Pertalite, Pertamax serta Pertamax Turbo.

Penambahan ini untuk mengantisipasi lonjakan permintaan menjelang libur Natal dan Tahun Baru. Sedangkan BBM jenis Bio Solar pasokan tetap sama atau tidak ada penambahan.

BACA JUGA:Nataru, Pertamina Bentuk Satgas untuk Pastikan Pasokan BBM

“Khusus bio solar, per hari kami kebagian delapan ton. Kalau pertalite menjelang libur Nataru kuota mencapai 24 ton perhari. Sehingga bisa memenuhi kebutuhan masyarakat,” ujar Tatang kepada Raselnews.com, kemarin (20/12).

Tatang menyebut penambahan kuota BBM di SPBU ditetapkan langsung oleh PT. Pertamina Pusat melalui Depot BBM PT. Pertamina Bengkulu.

“Memang di hari-hari besar, kuota BBM ditambah sebagai bentuk optimalisasi layanan kepada masyarakat,” sambung Tatang.

BACA JUGA:Pertamina Siapkan BBM Pengganti Bensin dengan Harga Rp3 Ribu per Liter

Meski mengalami penambahan kuota BBM, Tatang mengaku SPBU tetap melakukan pengawasan ketat distribusi BBM. Pencatatan nomor polisi (nopol) kendaraan yang mengisi BBM terus dilakukan.

“Namanya perpanjangan tangan Pertamina, makanya aturan harus kami terapkan. Jadi tetap ada batasan untuk setiap kendaraan yang mengisi BBM, tidak boleh berulang-ulang,” tuntas Tatang. (rzn)

Sumber: pengawas spbu sendawar