Bengkulu Selatan dan Seluma Jalin Kerjasama, Ini yang Akan Dibangun

Bengkulu Selatan dan Seluma Jalin Kerjasama, Ini yang Akan Dibangun

RAPAT : Asisten I Setkab BS, Isran Kasiri didampingi Kabag Adpum Setkab BS, Tedy Setiawan MM rapat permohonan kerjasama pemerintah daerah tentang penyelenggaraan pengembangan potensi daerah-Wawan Suryadi-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Dalam rangka mendorong kemajuan daerah, Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemda) Bengkulu Selatan dan Pemda Seluma menjalin kerjasama.

Kerjasama yang dijalin meliputi pembangunan infrastruktur, perhubungan, industri dan lain-lainnya. Pemkab Bengkulu Selatan melalui Bagian Administrasi Pemerintahan Umum dan Otonomi Daerah (Adpum dan Otoda) telah membahas permohonan kerjasama dari Pemerintah Daerah Kabupaten Seluma tentang penyelenggaraan pengembangan potensi daerah melibatkan OPD teknis.

“Pada dasarnya Pemkab Bengkulu Selatan setuju menjalin kerjasama dengan Pemkab Seluma guna mendorong pembangunan. Sebab, dua kabupaten ini berkaitan erat meskipun sudah di mekarkan," terang Kabag Adpum Setkab BS, Tedy Stiawan S.STP.MM usai rapat tindak lanjut surat permohonan kerjasama Pemkab Seluma tentang penyelenggaraan pengembangan potensi daerah, Rabu kemarin (21/12) di ruang kerja Asisten I Setkab BS.

BACA JUGA:Pembangunan Infrastruktur Dioptimalkan Tahun 2023

Dikatakan Tedy, bentuk kerjasama berupa kerjasama OPD di bidang pembangunan dalam hal ini melibatkan Dinas PUPR, Dinas Peruhubungan, Disprindagkop-UM dan OPD lainnya.

Misalnya nantii kerjasama pembangunan jalan atau jembatan di kawasan perbatasan, maka Dinas PUPR Seluma dan Dinas PUPR Bengkulu Selatan akan bekerjasama melaksanakan pembangunan. Begitu juga dengan kegiatan lainnya. Dengan begitu kemajuan dua daerah akan lebih mudah dicapai.

"Melalui penandatangan nota kerjasama ini nantinya, dapat memberikan spirit baru dalam menata pembangunan, serta terjalinnya birokrasi antar OPD, dan mendorong pemenuhan kebutuhan pelayanan terhadap masyarakat,” pungkas Tedy.

BACA JUGA:Masyarakat Masih Berharap Pembangunan Infrastruktur

Selain itu, inovasi merupakan salah satu upaya mendorong proses pembangunan di daerah, yang dapat meningkatkan kualitas serta mempermudah pelayanan terhadap masyarakat secara cepat dan efisien. Diakui Tedy, adanya kolaborasi antar pemerintah kabupaten dan pemerintah pusat menjadi salah satu kunci utama dalam mendorong kemajuan pembangunan di daerah.

"Ya, kolaborasi antar kabupaten sangat di setujui  dan terutama dalam menunjang pemerataan pembangunan, meningkatkan pertumbuhan ekonomi," pungkasnya. (one)

Sumber: kabag adpum setkab bengkulu selatan