Libur Natal dan Tahun Baru, Ini Tempat yang Dijaga Petugas

Libur Natal dan Tahun Baru, Ini Tempat  yang Dijaga Petugas

Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono SIK, MH-julianto-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), pengamanan untuk menciptakan suasana kondusif di wilayah Hukum Polres Kaur kembali disiapkan.

Kemarin (22/12), jajaran Polres Kaur menggelar apel pasukan Operasi Lilin Nala 2022 di Lapangan Apel Satya Haprabu.

“Apel gelar pasukan ini untuk pengamanan Natal dan tahun baru 2023. Dalam kegiatan ini kami menerjunkan 200 lebih personel gabungan dari Polres, TNI, Satpol PP, Pramuka dan Dishub,” kata Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono SIK, MH usai memimpin upacara apel Gelar Pasukan.

BACA JUGA: Jelang Natal dan Tahun Baru, Harga Sayuran Naik

Personel yang ikut di dalam operasi lilin ditempatkan di berbagai titik. Antaranya titik rawan kecelakaan, rawan kriminalisasi hingga pengamanan gereja dan rumah ibadah di wilayah Kecamatan Maje dan Kaur Selatan.

Petugas yang diterjunkan memiliki tanggung jawab besar untuk menciptakan rasa aman untuk masyarakat. Sehingga kegiatan peribadatan Natal sampai malam pergantian tahun berlangsung aman dan kondusif.

Kapolres menekankan petugas dalam melaksanakan tugas selama Operasi Lilin Nala 2022 tetap menjaga kesehatan, laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis.

BACA JUGA:Libur Natal dan Tahun, Ini Daftar Objek Wisata di Kaur yang Menarik Dikunjungi

Berikan pelayanan terbaik, serta tingkatkan kewaspadaan pengamanan melalui penerapan buddy system. Terakhir, mantapkan kerja sama, sinergi, dan soliditas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi.

“Untuk personel kepolisian dan gabungan, akan beroperasi selama 10 hari. Semua anggota yang bertugas diperintahkan melakukan tugas dengan tanggung jawab, tulus dan ikhlas,” sambung Kapolres.

BACA JUGA:Jelang Natal dan Tahun Baru, Jaga Stabilitas Harga Sembako

Selama pelaksanaan Operasi Lilin Nala 2022, Polres Kaur mendirikan Pos Pengamanan (Pospam) di Pantai Laguna Nasal dan Posyan di Desa Linau Kecamatan Maje.

“Harapan kita perayaan Natal dan tahun baru ini tidak mendapat gangguan berbahaya. Anggota yang ditunjuk saya harap menjalankan tugas sebaik mungkin,” demikian Kapolres. (jul)

Sumber: kapolres kaur akbp dwi agung setyono