Kodim 0408 Gamas Bengkulu Selatan - Kaur Kumpulkan 63 Kantong Darah

Kodim 0408 Gamas Bengkulu Selatan - Kaur Kumpulkan 63 Kantong Darah

DONOR DARAH : Kegiatan donor darah yang digelar di RSUD Kaur-julianto-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Komando Daerah Militer (Kodam) II Sriwijaya Ke-77 yang jatuh pada tanggal 1 Januari 2023, Kodim 0408 BS-Kaur bekerjasama dengan Pemkab Kaur menggelar kegiatan bakti sosial donor darah dan bantuan stunting, Kamis (29/12).

Dalam acara yang digelar di RSUD Kaur di Desa Cahaya Batin Kecamatan Semidang Gumay itu, tak hanya diikuti anggota TNI, ibu persit namun tampak pula masyarakat, PMI dan ASN ikut melakukan donor darah.

Hasilnya sebanyak 63 kantong darah berhasil dikumpulkan dalam aksi tersebut dengan berbagai macam golongan. “Kegiatan ini bekerjasama dengan RSUD Kaur, ini dalam rangka HUT Kodam II Sriwijaya. Kegiatan donor darah dari anggota TNI, Polri dan Persit,PMI dan Masyarakat. Dari jumlah peserta pendonor sebanyak 113 orang dan yang dapat menyumbangkan darahnya sebanyak 63 orang,” kata Dandim 0408 BS Kaur Letkol Inf Aswin Suladi SE, M.AK, Kamis (29/12).

BACA JUGA:Kodim Bangun Gapura Kampung Pancasila di Desa Parda Suka

Dikatakan Dandim, mengucapkan terima kasih kepada manajemen RSUD Kaur dan Pemda Kaur atas partisipasi peserta donor dalam membantu kepentingan masyarakat. Menurutnya, kegiatan mendonorkan darah tidak hanya bermanfaat untuk mereka yang membutuhkan darah, akan tetapi juga bagi pendonor juga mendapatkan manfaat kesehatan yang besar, ketika dapat mendonorkan darah secara teratur.

Juga kegiatan ini merupakan suatu bentuk kepedulian terhadap kemanusiaan bagi sesama, dimana kita mampu untuk mendonorkan darah bagi siapapun yang nantinya membutuhkan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak rumah sakit yang telah membantu dalam pelaksanaan kegiatan bakti sosial donor darah dan bantuan stunting. Tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan bantuan pada masyarakat Kaur yang membutuhkan,”terangnya.

BACA JUGA:TMMD ke-112 Sukses, Bupati Harap Ada Kodim dan Lapas di Kaur

Sementara itu, Bupati Kaur diwakilkan oleh Asisten 1 Setda Kaur, Drs Sinarudin mengatakan, pihaknya mengucapkan selamat dan merasa bangga dengan kepedulian anggota TNI serta ibu-ibu Persit yang telah melaksanakan kegiatan Bakti sosial donor darah. Sebab dengan kegiatan ini bisa membantu ketersediaan darah diwilayah khususnya Kabupaten Kaur, dimana masih banyak masyarakat yang membutuhkan.

“Kita berharap semoga dengan kegiatan donor darah ini ketersediaan darah di Kaur ini dapat memenuhi kebutuhan serta meringkan beban masyarakat Kaur dan juga dapat membantu stok darah di rumah sakit Kaur,” tutupnya. (jul)

Sumber: dandim 0408 gamas bengkulu selatan - kaur