Pemda Bengkulu Selatan Pastikan Penanganan Inflasi Daerah Berlanjut, Ini Kata Sekda

Pemda Bengkulu Selatan Pastikan Penanganan Inflasi Daerah Berlanjut, Ini Kata Sekda

Sekda Bengkulu Selatan, Sukarni Dunip M.Si-wawan suryadi-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM – Pemda Bengkulu Selatan memastikan program pengendalian inflasi daerah dilanjutkan tahun 2023.

Hanya saja, bentuk dan program yang akan dilakukan Pemda Bengkulu Selatan berbeda dengan program dan bentuk kegiatan yang dilaksanakan tahun 2022.Tapi tujuannya tetap sama yakni penanganan inflasi di lingkungan Pemerintahan Pemda Bengkulu Selatan.

BACA JUGA:Aturan Baru!!! Gaji Rp5 Juta Kena Pajak Rp300 Ribu, Berikut Hitungannya

Sekda Bengkulu Selatan, Sukarni M.Si mengatakan, penanganan inflasi daerah tetap ada setiap tahun, karena pemerintah punya kewajiban untuk melakukan pengawasan inflasi.

“Untuk penanganan inflasi tetap dianggarkan di masing-masing OPD, meskipun nanti programnya mungkin tidak jauh berbeda dari sebelumnya seperti program penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) untuk warga miskin, program subsidi kebutuhan pokok, operasi pasar atau pasar murah. Program-program ini sifatnya insidentil,” terang Sukarni.

BACA JUGA:504 Pelaku UMKM Terima BLT BBM, Berapa Nominalnya?

Ditegaskan Sukarni, selain program-program tersebut, untuk program berkelanjutan juga tetap dianggarkan melalui OPD terkait, seperti pengadaan ketahanan pangan berupa pengadaan bibit. Dengan harapan masyarakat dapat terlibat dalam penanganan pengendalian naiknya harga-harga kebutuhan pokok, dengan membiasakan menanam sendiri tanaman di pekarangan.

BACA JUGA:KPU Bengkulu Selatan Butuh 586 Pantarlih Pemilu 2024, Cek Syarat dan Jadwal Perekrutan

Tahun 2022 lalu banyak program yang telah dilakukan oleh Pemda Bengkulu Selatan dalam rangka mengendalikan inflasi di daerah. Mulai dari menyalurkan bantuan kepada warga kurang mampu hinga menyalurkan bantuan kepada pelaku UMKM. (one)


Sumber: sekda bengkulu selatan