Sidak Hari Pertama Sekolah, Kepala Dikbud BS: Semua Tertib dan Tak Ada Nambah Libur

Sidak Hari Pertama Sekolah, Kepala Dikbud BS: Semua Tertib dan Tak Ada Nambah Libur

Pelajar di Bengkulu Selatan sedang mengikuti kegiatan di sekolahnya. Foto tidak terkait berita-Rezan Okta Wesa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Pejabat lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bengkulu Selatan (BS) melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke semua jenjang pendidikan, Senin (2/1/2022).

Sidak hari pertama sekolah semester genap tahun ajaran (TA) 2022-2023 memastikan tidak ada pelanggaran disiplin yang dilakukan guru maupun peserta didik, pasca libur akhir semester berakhir.

BACA JUGA:Dana BOS SMK IT Al-Malik Bengkulu Selatan Dilidik Jaksa, Desa Nanjungan Bersiap

Kepala Dinas Dikbud BS Novianto, S.Sos, M.Si mengklaim hasil sidak yang dilakukan tidak menemukan bentuk pelanggaran disiplin ataupun tindakan para guru maupun kepala sekolah (kepsek) yang melanggar instruksi.

Semua kepsek, guru dan peserta didik masuk sekolah dan menjalankan kegiatan belajar mengajar sebagaimana mestinya.

BACA JUGA:Bengkulu Selatan Berdarah: 2 Pemuda Ditikam di Tempat Hiburan Malam Pasar Bawah

“Pengecekan dilakukan secara acak, mulai dari TK di dalam kota kemudian lanjut ke SD di wilayah kecamatan hingga SMP yang ada di desa. Hasilnya sekolah tertib menjalankan kegiatan belajar mengajar dan tidak ada yang nambah libur,” ujarnya.

Dijelaskan Novianto, sidak yang dilakukan tidak bertujuan untuk mencari kesalahan sekolah ataupun oknum guru tertentu.

BACA JUGA:Kasus Ledakan PT. SBS Ditutup, Polres Bengkulu Selatan Pastikan Human Eror

Sidak dilakukan sebagai bentuk perhatian Dinas Dikbud BS selaku lembaga yang menaungi sekolah agar tidak terjadi hal buruk yang menimpa dunia pendidikan di BS.

“Jadi seandainya memang ditemukan bentuk pelanggaran, secepatnya kami bina. Begitupun jika ada hambatan sekolah maka segera kami berikan solusi. Tindakan ini agar sekolah lebih maju lagi,” bebernya.

BACA JUGA:Tragedi Kembang Api Meledak di Tangan Wabup Kaur: Polisi Periksa Panitia Malam Tahun Baru

Untuk itu, kedepan Novianto berharap agar sekolah lebih giat lagi melaksanakan agenda kependidikan sesuai yang tertera di Kalender Akademik (Kaldik).

Apalagi dalam dua bulan kedepan sekolah akan menghadapi agenda padat mulai dari ujian praktik untuk siswa kelas VI SD dan kelas IX SMP, lalu dilanjutkan dengan kegiatan Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK).

BACA JUGA:Wabup Kaur Kehilangan 3 Jari dan Jalani Pemulihan Selama 3 Bulan

“Khusus untuk persiapan USBK, nanti ada arahan khusus dari kami menjelang jadwal pelaksanaan,” demikian Novianto. (rzn)

Sumber: