Bentuk Generasi Hebat dengan Lomba Mewarnai Kaligrafi

Bentuk Generasi Hebat dengan Lomba Mewarnai Kaligrafi

Peserta didik TK/PAUD Bengkulu Selatan antusias mengikuti salah satu acara -wawan suryadi-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Guna membentuk generasi hebat yang religius, Pengurus Daerah (PD) Ikatan Guru Taman Kanak-kanan Indonesia (IGTKI) Kabupaten BENGKULU SELATAN (BS), Pokja Bunda PAUD serta tim penggerak PKK BS mengadakan lomba mewarnai kaligrafi tingkat TK/PAUD se-Kabupaten BS.

BACA JUGA:Polda Bengkulu Tetapkan 2 Oknum Wartawan Media Online Sebagai Tersangka

Kegiatan ini digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati BS, Kamis (19/1/2023) pagi dan diikuti ratusan peserta didik TK/PAUD BS.

Dalam sambutannya, Bunda PAUD BS, Nurmalena Gusnan mengapresiasi kegiatan lomba mewarnai kaligrafi yang telah sukses diselenggarakan panitia.

BACA JUGA:6 Februari 2023, MyPertamina Mulai Diujicobakan di Bengkulu, Belum Terdaftar Cuma Dapat 20 Liter/Hari

Melalui lomba yang sekaligus untuk menyambut Isra Miraj dan Bulan Suci Ramadhan ini, Lena berharap bisa menjadi bekal anak-anak untuk lebih aktif berkarya melalui seni kaligrafi.

“Alhamdulillah anak-anak TK dan PAUD sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Artinya, seni kaligrafi sangat dicintai anak didik dan bakal menjadi wadah mengasah kreatifitas mereka,” ujar Lena.

BACA JUGA:Mencuri di Perumnas Ketaping, Warga Seginim Dibekuk Polisi, Ternyata Residivis

Bagi Lena, pendidikan membentuk generasi yang cerdas dan berakhlak. Memang sewajarnya pendidikan seni dan keagamaan diutamakan.

Sebab, seni akan membangun jiwa anak yang terampil kemudian ilmu agama akan menuntun kepribadian anak menjadi lebih baik.

BACA JUGA:PENGUMUMAN!!! Ini Anggota PPS Pemilu 2024 Bengkulu Selatan Terpilih, Cek Nama Anda di SIni

“Untuk guru PAUD, kami titip anak didik ini agar dibimbing semaksimal mungkin. Kuatkan nilai agamanya, akhlaknya serta kepribadian.

Agar kelak mereka menjadi generasi penerus yang cerdas dan berjiwa kepemimpinan,” bebernya.

BACA JUGA:Februari, Kesbangpol Kaur Rekrutmen Paskibraka

Sumber: