7 Hari Hanyut di Sungai Padang Guci, Pencarian Ika Dihentikan

7 Hari Hanyut di Sungai Padang Guci, Pencarian Ika Dihentikan

Warga mencari keberadaan Ika, yang hanyut saat menyeberang Sungai Padang Guci Kaur bersama suaminya-julianto-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Upaya pencarian Ika Junairti (40) warga Desa Air Kering I Kecamatan Padang Guci Hilir (Pagulir), Kaur yang dilaporkan hanyut terseret arus Sungai Padang Guci, akhirnya dihentikan.

Setelah proses pencarian selama tujuh hari sejak dilaporkan hanyut Jumat (20/1) pekan lalu, jasad korban belum juga berhasil ditemukan.

BACA JUGA:2 Pemuda Ini Mencuri 3 Karung Alpukat Lalu Berjualan di Pasar, Ketangkap Deh...

Tim Gabungan BPBD Kaur, Polisi dan TNI akhirnya memutuskan menghentikan proses pencarian, Kamis (26/1) sore.

"Kami sudah melakukan pencarian selama tujuh hari. Berbagai upaya sudah dilakukan, namun korban tetap belum ditemukan,” beber Kapolres Kaur AKBP Eko Budiman, SIK, MIK, M.Sc melalui Kapolsek Kaur Utara Ipda Slamet Riyadi SH, Jumat (27/1/2023).

BACA JUGA:YES!! Honor KPPS Pemilu 2024 Naik 100 Persen Lebih, PPK dan PPS Jauh...

Disampaikan Kapolsek, pencarian dilakukan dengan menyelam di titik-titik yang mungkin jasad korban tersangkut. Selain itu juga dilakukan penyisiran di sepanjang sungai hingga mulut muara.

“Kami sepakat menghentikan pencarian korban sesuai batas waktu pencarian. Dalam pencarian, kami sudah menelusuri semua aliran sungai, bahkan sampai ke laut,” ungkap Kapolsek.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Anak Aktivis Penolak Tambang Pasir Besi di Seluma Tewas Ditusuk

Bersama Kades Air Kering I, Kapolres mengaku sudah menjelaskan kondisi yang dialami kepada keluarga korban. Pihak keluarga korban disebut Kapolsek juga sudah memahami kondisi dan memahami penghentian pencarian yang dilakukan.

BACA JUGA:Luluskan 30 Hafidz, Santri Rumah Tahfidz Al-Quraniyah Dapat Undangan dari Mesir, Makkah dan Qatar

“Meskipun pencarian dihentikan secara resmi. Pihak keluarga korban tetap berupaya semaksimal mungkin. Jika memang nanti ada informasi lebih lanjut dari pihak keluarga, kami akan tetap membantu,” sambung Kapolsek.

Terpisah, Kepala BPBD Kaur Muljunias ST mengaku setelah menerima informasi adanya warga yang hanyut terseret arus Sungai Padang Guci, timnya sudah turun ke lokasi untuk melakukan pencarian.

BACA JUGA:Kementerian PUPR Hibahkan Tanah ke Pemprov Bengkulu, Tapi Ada Syaratnya

Sumber: