Pemkab Bengkulu Selatan Siapkan Anggaran BTT Rp2 Miliar, Ini Kegunaannya

Pemkab Bengkulu Selatan Siapkan Anggaran BTT Rp2 Miliar, Ini Kegunaannya

KEBANJIRAN: Warga Desa Cinto Mandi Kecamatan Pino Raya mengalami bencana banjir akibat meluapnya Sungai Selali, beberapa waktu lalu-DOK-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM -  Pemkab BENGKULU SELATAN menyiapkan alokasi anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT) senilai Rp 2 miliar lebih.

Anggaran BTT disiapkan sebagai dana cadangan, penanggulangan yang membutuhkan dan yang tidak teranggarkan seperti penanganan bencana.

BACA JUGA: Pemkab Kaur Mulai Terapkan E-Anjab

“Setiap tahun pemerintah daerah diminta menyiapkan anggaran BTT. Karena dana diperlukan dalam kondisi darurat dan mendesak seperti bencana alam yang mengakibatkan kerusakan infrastruktur sentral,” ujar Sekda Bengkulu Selatan, Sukarni MSi.

BACA JUGA:HUT Bengkulu Selatan, Pemkab BS Datangkan Ustaz Das'ad Latif

Disampaikan Sekda, alokasi BTT untuk kegiatan yang sifatnya tidak biasa dan tidak diharapkan berulang.

Mulai dari penanggulangan bencana alam, bencana sosial, dan pengeluaran tidak terduga lainnya yang sangat diperlukan dalam penyelenggaraan kewenangan pemerintah pusat/daerah.

BACA JUGA:KPU Usulkan Pinjam Pakai Motor untuk PPK Pemilu 2024 ke Pemkab Seluma, Sekda: Tidak Ada

“Dana BTT ini tersimpan di rekening kas daerah. Jika tidak terpakai, menjadi sisa lebih pembiayaan anggaran (Silpa). Namun setiap tahun tetap harus dianggarkan,” pungkas Sukarni. (one)

Sumber: