BMKG: Warga Bengkulu Diminta Waspadai Angin Kencang dan Hujan

BMKG: Warga Bengkulu Diminta Waspadai Angin Kencang dan Hujan

Desa Lunjuk, Seluma saat banjir beberapa waktu lalu-ahmad fauzan-raselnews.com

BENGKULU, RASELNEWS.COM - Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) BENGKULU memprediksi potensi angin kencang disertai hujan intensitas sedang dan lebat akan terjadi hingga 7 Februari 2023. Untuk itu masyarakat diimbau waspada.

BACA JUGA:Hari Ini Pengisian BBM Wajib Barcode MyPertamina, Tak Terdaftar Cuma Dapat 10 Liter

Kasi Data dan Informasi BMKG Bengkulu, Anang Anwar mengatakan, potensi hujan dan angin kencang disebabkan adanya pertemuan angin (konvergensi) di wilayah Bengkulu, serta kelembapan udara yang cukup basah dari lapisan bawah hingga atas.

BACA JUGA:Kades Sinar Mulya yang Tersandung Video Call Sex (VCS) Menolak Mundur

"Selain itu adanya labilitas udara yang cukup signifikan di atmosfer Bengkulu, menyebabkan adanya potensi pembentukan awan hujan," kaat Anang, Ahad (5/2/2023).

Nelayan juga diimbau agar meningkatkan kewaspadaan, karena angin kencang memicu gelombang besar di perairan Bengkulu dengan ketinggian 1,25 meter hingga 2,50 meter.

BACA JUGA:Gadis Belia di Empat Lawang Disekap Lalu Dijual Rp500 Ribu, Pelakunya 2 Perempuan Muda

Potensi gelombang dengan ketinggian 1.50 - 3.50 meter berpeluang terjadi di Perairan Enggano dan Potensi gelombang dengan ketinggian 2.00 - 4.00 meter berpeluang terjadi di Samudera Hindia Barat Bengkulu.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Ditinggal Mancing, Pria di Kaur Pergoki Istri Bersama Duda

"Kepada nelayan diharapkan memperhatikan keeselamatan saat melaut," imbau Anang.

Semenatra itu, angin kencang telah terjadi di wilayah Provinsi Bengkulu dalam beberapa hari terkahir. Masyarakat diimbau menjauhi dan menghindari berlindung dibawah pohon. (**)

Sumber: